Home / Travel / Viral di Medsos, Bentuk Awan Foto Selebgram Ini Selalu Sama Meski Beda Tempat

Viral di Medsos, Bentuk Awan Foto Selebgram Ini Selalu Sama Meski Beda Tempat

Seorang selebgram travel menjadi viral di medsos karena dalam fotonya terdapat bentuk awan yang sama meskipun di tempat yang berbeda. Seorang selebgram bernama Tupi Saravia ini mendadak menjadi viral setelah seorang bernama Matt Navarra mengunggah kolase foto Tupi Saravia. Matt Navarra mengunggah foto beberapa foto Saravia yang secara otomatis membandingkan persamaan dan perbedaan dari foto tersebut.

Dua dari foto tersebut ditandai di Pantai Maya dan Koh Rok di Thailand, sedangkan gambar lainnya menunjukkan Saravia mengendarai perahu di Porto Santa Margherita Italia. Dan gambar keempat yang tidak memiliki tag lokasi, menunjukkan dia berjalan melalui bidang dengan lanskap kehijauan. Meskipun berada di tempat yang berbeda namun ternyata keempat foto tersebut memiliki kesamaan, yakni memiliki empat set awan yang sangat mirip.

Unggahan Matt pun menjadi perbincangan di sosial media dan menjadi viral dengan mendapatkan 9,4 ribu retweet dan 32.8 ribu likes. Dan hal tersebut bukan hal yang rahasia lagi untuk lebih dari 292 ribu follower Instagramnya. Saravia mengungkapkan bahwa dia selalu terbuka dengan para followernya dan mengatakan bahwa dia menggunakan aplikasi Quickshot untuk mengedit foto.

Dalam aplikasi tersebut terdapat fitur "sky" yang memungkinkan para penggunanya untuk mengedit kondisi langit pada foto aslinya. Dengan aplikasi Quickshot, kamu bisa mengganti langit dengan langit biru, awan, hingga menambahkan matahari yang sedang terbenam pada foto tersebut. Diungkapkan oleh Saravia bahwa dia hanya menggunakan aplikasi Quickshot tersebut ketika keadaan langit pada fotonya terlalu cerah.

Selain itu, pada highlight Instagram Story milik Saravia sendiri menunjukkan bagaimana dia mengubah foto asli dan memperlihatkan hasil editannya tersebut. Masalah foto editan ini ternyata menimbulkan kontroversi dan tak jarang membuat para traveler kecewa dengan tempat sebenarnya dari tempat tersebut. Sebelumnya, Seorang wisatawan mancanegara (wisman) Polina Marinova kecewa ketika berburu foto ke Pura Lempuyang di Kabupaten Karangasem, Bali.

Bayangannya akan foto foto cantik pengguna Instagram di gerbang Pura Lempuyang, ternyata hanyalah ilusi. Ia berpikir bahwa di area pura terdapat kolam atau genangan air untuk memantulkan bayangan para pengunjung yang berfoto di gerbang. "Itu sungguh kelihatan luar biasa, tetapi tentunya di Instagram tidak ada satu pun orang yang menuliskan bahwa itu nyata. Jadi saya berasumsi ada air di sana," kata Polina Marinova yang juga editor di Majalah Fortune dikutip dari Insider.

Nyatanya ketika sampai ke Pura Lempuyang, Marinova justru melihat jasa potret ilusi dengan cara menaruh cermin di bawah kamera smartphone. Sehingga pantulan pengunjung yang berfoto di Pura Lempuyang terlihat jelas. "Bukti bahwa influencer Instagram merusak semuanya. Harapan dan mimpiku rusak ketika menemukan 'air' di Gerbang Surga sebenarnya adalah lapisan cermin di bawah iPhone," tulis Marinova di Twitter.

Unggahan tersebut lantas disukai lebih dari 14.000 kali, dan di retweet 9.3000 kali. Nyatanya unggahan Marinova juga menuai pro dan kontra di kalangan netizen. Ada yang beranggapan bukan pengguna Instagram lain yang salah, hanya warga lokal yang menggunakan kreativitas.

Ada juga yang menyalahkan pengguna Instagram yang hanya mementingkan jumlah 'like' sehingga tidak memberi cerita sebenarnya. Pura Lempuyang yang dikenal juga sebagai Pura Lempuyang Luhur atau Pura Penaratan Agung Lempuyang merupakan salah satu pura terbesar dan paling penting untuk umat Hindu beribadah di Pulau Bali. Pura ini menjadi viral sejak tahun lalu, lantaran gerbang pura yang menjulang tinggi menghadap langsung ke Gunung Agung.

Di Instagram pura ini terkenal dengan taggar #gatesofheaven. Ada lebih dari 15.000 uanggahan foto yang menampilkan keindahan Pura Lempuayang ini.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

7 Kuliner Enak di Bogor, Coba Martabak Encek yang Legendaris

Ragam kuliner enak di Bogor yang bisa kamu coba ketika liburan ke sini. Liburan ke …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *