Home / Bisnis / Traveloka Hadirkan Fitur Baru Vila & Apartemen Tren Staycation Tumbuh

Traveloka Hadirkan Fitur Baru Vila & Apartemen Tren Staycation Tumbuh

Traveloka, platform layanan perjalanan, gaya hidup, dan keuangan menghadirkan fitur akomodasi alternatif terbarunya Vila dan Apartemen yang sudah dilaunching sejak Juli 2019. Vice President Market Management Accomodation Traveloka, John Safenson menjelaskan produk anyar ini seiring tren menginap atau staycation bersama keluarga atau kerabat dekat sedang tumbuh pesat. “Ini didasari tingginya permintaan akomodasi alternatif yang mampu mengakomodir kebutuhan pengguna serta komitmen kami untuk melakukam diversifikasi layanan kepada pengguna,” ucap John di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (7/11/2019).

Menurutnya, setelah diperkenalkan ke dalam aplikasi Traveloka, fitur Vila dan Apartemen telah berhasil mengakuisisi lebih dari 240.000 mitra lokal maupun luar negeri. “Kami berharap inovasi ini dapat makin mempermudahkan pengguna dalam mencari pilihan akomodasi alternatif ke destinasi impian,” paparnya. Asisten Deputi Strategi dan Komunikasi Pemasaran I Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Hariyanto mengatakan Indonesia memiliki potensi pariwisata yang sangat besar.

Pertumbuhannya signifikan bahkan berdasarkan indeks daya saing pariwisata dunia, Indonesia sudah menempti posisi ke 34. “Inisiatif dari Traveloka ini sejalan visi dan misi mengembangkan sektor pariwisata nasional yang tercatat 12,6 persen lebih tinggi dibandingkan rata rata pertumbuhan sektor pariwisata ASEAN sebesar 7,4 persen pada 2018,” tutur Hariyanto. Data internal Traveloka menyebut brand awareness produk Vila dan Apartemen tercatat sudah 51 persen sejak diluncurkan dan 20 persen di antaranya adalah pengguna baru.

Stigma Vila dan Apartemen yang tadinya hanya untuk sebagai tempat tinggal sewa berubah menjadi gaya hidup yang salah empatnya meliputi security, flexibitiy, privacy, strategic, dan communal space. Adapun top destination domestik Vila dan Apartemen antara lain Bali, Bandung, Jakarta, dan Puncak. Sementara untuk top destinati luar negeri yakni Bangkok, Ho Chi Minh, Kuala Lumpur, hingga Tokyo.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

CIMB Niaga Syariah Penetrasi menuju Segmen Komunitas Bidik Industri Halal

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga, Pandji P Djajanegara mengatakan Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *