Home / Otomotif / Toyota Indonesia Rilis New Sienta, Seperti Ini Versi Facelift-nya

Toyota Indonesia Rilis New Sienta, Seperti Ini Versi Facelift-nya

Meski penjualannya di Indonesia tak begitu menggembirakan, PT Toyota Astra Motor (TAM) tetap menghadirkan pembaruan untuk Sienta dengan menghadirkan New Sienta, alias Toyota Sienta versi facelift. Kendaraan yang oleh TAM disebut sebagai Multi Activity Vehicle (MAV) ini mendapatkan sentuhan baru pada bagian eksterior membuatnya lebihsportydanstylish. Misalnya pada desain grill depan dengan penambahan elemen warna silver seta perubahan pada desain bumper.

Sentuhan baru juga disematkan pada bagian kabin untuk membuat interior menjadi lebih nyaman. “Improvement kami lakukan berdasarkan masukan dari konsumen yang kebutuhannya terus berkembang," ungkapMarketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy. Menurut Anton, konsumenmenginginkan penampilan Sienta yang lebih sporty dan stylish sehingga menjadi kendaraan yang tidak hanya dapat mengakomodasi segala jenis aktivitas bersama teman atau keluarga tapi juga mampu tampil lebih menarik.

Tetap dengan tema desainActive, Modern and Fun, sentuhan di bagian interior New Sienta terjadi pada sandaran tangan di bangku baris depan pada New Sienta tipe CVT dan di bangku baris belakang pengemudi dan penumpang menjadi lebih nyaman untuk New Sienta varian V dan Q. Penyegaran pada interior juga disematkan di semua varian Sienta dengan tampilan warna hitam dan kursi warnaBurgundyuntuk varian V dan Q dan warna hitam pada varian G. Tidak ada perubahan atau penambahan fitur keamanan baru di New Sienta. Mobil ini masih mempertahankan spesifikasi bintang lima Asean NCAP untuk varian denganVehicle Stability Control (VSC).

Semua varian New Sienta juga menyandang 3 airbag, ABS denganElectronic Brake DistributiondanBrake Assist, Pre tensioner Seatbelt with Force Limiter, Parking Sensor, GOA Body,sertaHead Impact Mitigating Structure. Khusus untuk varian Q, fitur keselamatannya juga dilengkapiHill Start Assit (HSA)danVehicle Stability Control (VSC). “Improvement ini mempertimbangkan masukan dari pelanggan baik yang sudah menggunakan Sienta ,maupun yang berencana untuk memiliki dalam waktu dekat. Selain itu, value dari model ini pun akan kita pertahankan, salah satunya kita pastikan level harganya pun akan sama,” kata Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto. Sienta pertama kali diluncurkan pada 2003 di Jepang dan generasi kedua Sienta diluncurkan pada 2015 dan masuk pasar Indonesia di 2016.

Mnegutip Kompas.com, penjualan Toyota Sienta cenderung turun sejak pertama kali rilis di 2016 silam. Jika pada Juni 2019 pengiriman ke diler mencapai 300 an unit. Kini penjualannya menjadi 200 an unit per bulan.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

1.461 Mobil Mewah di Jakarta Nunggak Pajak, Ada Rolls Royce Sampai Lamborghini

Pemilik 1.461 unit mobil mewah dengan harga jual di atas Rp 1 miliar menunggak pajak. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *