Home / Travel / Tempat yang Tawarkan Suasana Tenang & Nyaman di Gianyar Menyusuri Setapak di Bukit Campuhan

Tempat yang Tawarkan Suasana Tenang & Nyaman di Gianyar Menyusuri Setapak di Bukit Campuhan

Jogging atau sekadar jalan jalan santai bisa menjadi satu aktivitas pagi hari yang menyenangkan ketika berada di Ubud, Gianyar. Bila kamu mencari tempat yang cocok untuk jogging yang tenang tanpa harus terganggu dengan suara bising kendaraan, Bukit Campuhan menjadi satu pilihan yang tepat. Bukit Campuhan atau yang dikenal oleh wisatawan asing dengan nama Tjampuhan Ridge Walk menjadi satu primadona yang tidak boleh dilewatkan ketika berada di Gianyar.

Bukit Campuhan menyuguhkan pesona alam yang luar biasa yang masih asri dengan banyaknya tumbuhan hijau disekitarnya yang memanjakan mata. Selain itu, berada di Bukit Campuhan kamu hanya akan mendengarkan suara alam seperti angin yang berhembus hingga gemercik air sungai di sekitar bukit. Tidak hanya menyuguhkan area hijau dengan sensasi alam yang menyenangkan, Bukit Campuhan juga mempunyai beberapa spot yang Instagramable.

Beberapa spot Instagramable di Bukit Campuhan seperti area jogging track dan padang ilalang di sebelah area jogging track. Di kawasan ini sudah tersedia jogging track yang tertata rapi yang dibuat secara permanen sehingga memudahkan pengunjung untuk jogging. Kondisi trek yang tidak terlalu sulit, dipadukan dengan pemandangan indah, udara segar, dan jauh dari hiruk pikuk kendaraan membuat Bukit Campuhan menjadi satu tempat yang bisa dikunjungi ketika pagi hari.

Ada beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan di Bukit Campuhan seperti bersepeda, jogging, hiking, hingga mengambil foto. Beberapa pengunjung baik wisatawan dalam negeri maupun asing berlalu lalang berolahraga pagi baik dengan melakukan jalan pagi maupun jogging. Ada juga beberapa anak muda yang berpose dan mengambil foto dengan latar indah dari Bukit Campuhan.

Tika, seorang penduduk Gianyar mengajak temannya Bali untuk mengunjungi Bukit Campuhan. Menurut Tika, Bukit Campuhan menjadi pilihan tepat untuk berolahraga karena suasana yang ditawarkan oleh Bukit Campuhan. "Suasananya tenang, jadi enak buat olahraga pagi pagi di sini" kata Tika.

Bila kamu ingin datang ke tempat ini, waktu terbaik untuk mengunjungi Bukit Campuhan pada pagi atau sore hari. Kamu akan disuguhkan dengan momen momen eksotis ketika matahari akan muncul atau hendak tenggelam. Pada pagi hari, Bukit Campuhan akan diselimuti dengan kabut tipis bertemu dengan sinar matahari yang perlahan lahan muncul dari timur.

Sedangkan pada sore hari, pengunjung disuguhkan jingga sinar matahari yang akan segera terbenam. Bukit Campuhan terletak di Jalan Bangkiang Sidem, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Bukit ini terletak satu kawasan dengan Pura Gunung Lebah. Bila kamu pertama kali datang ke Bukit Campuhan dengan menggunakan Google Maps, sebaiknya jangan langsung mengetikkan Bukit Campuhan sebagai tujuannya,

Hal ini kamu akan dibawa ke rute yang salah. Sebaiknya kamu memindahkan tujuanmu ke Ibah Villas & Suites karena pintu masuk ke Bukit Campuhan sama dengan gerbang masuk Ibah Villas & Suites. Saat memasuki gerbang menuju Ibah Villas & Suites, ambillah jalan ke kiri, di papan Ibah Villas & Suites juga tertulis "Going to the Hill" dengan arah panah ke kiri.

Bukit ini terletak satu kawasan dengan Pura Gunung Lebah. Untuk masuk ke kawasan Bukit Campuhan ini, pengunjung tidak dipungut biaya sama sekali, alias gratis. Bila datang ke Bukit Campuhan, jangan lupa untuk membawa air mineral karena perjalanan menyusuri perbukitan ini cukup melelahan.

Dan jangan membuang sampah sembarangan untuk tetap menjaga keasrian dan kebersihan dari Bukit Campuhan.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Sambut 2020 dengan Pesta “Carnival New Year’s Eve Bash” di Holiday Inn Jakarta Kemayoran

Nikmati suasana hangatnya kebersamaan di malam Natal dengan sajian menu Colorful Christmas Eve Dinner Buffet …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *