Home / Metropolitan / Suasana Haru Saat Proses Penyerahan 4 Jenazah Korban Kecelakaan Maut Tol Cipularang

Suasana Haru Saat Proses Penyerahan 4 Jenazah Korban Kecelakaan Maut Tol Cipularang

Tim Disaster Victims Identification (DVI) RS Polri Kramat Jati telah berhasil mengungkap identitas empat jenazah korban kecelakaan mau di Tol Cipularang beberapa waktu lalu. Setelah berhasil diidentifikasi, proses selanjutnya yakni menyerahkan kepada keluarga atau kerabat korban. Pada proses penyerahan tersebut diwarnai isak tangis keluarga

Meski penyerahan jenazah yang dilakukan depan ruang instalasi forensik dimulai pukul 14.00 WIB, pihak keluarga dan kerabat sudah tiba di RS Polri beberapa jam sebelumnya. Mata mereka sepenuhnya tertuju pada keempat peti jenazah yang akan segera dibawa ke rumah duka lalu dikebumikan di tempat yang sudah disiapkan. Saat nama anggota keluarga diumumkan melalui speaker telah teridentifikasi, isak tangis keluarga dan sahabat yang hadir kian kencang.

"Ya Allah, kuatkan hamba ya Allah," kata seorang anggota keluarga saat mendengar jenazah diserahkan di RS Polri Kramat Jati, , Kamis (12/9/2019). Di tengah duka yang menyelimuti, pihak keluarga menyempatkan berterima kasih kepada Tim DVI RS Polri yang sudah mengidentifikasi keempat korban. Sejumlah pihak keluarga tampak berjabat dengan anggota Tim DVI yang berupaya mengidentifikasi keempat jasad sejak Selasa (2/9/2019).

"Makasih banyak pak, kami sudah dibantu. Sekarang kami bisa memakamkan," ujar satu keluarga kepada dokter RS Polri Kramat Jati. Keempat jenazah resmi teridentifikasi setelah Tim DVI RS Polri Kramat Jati menggelar rapat rekonsiliasi hasil pemeriksaan DNA tadi pagi. Keempat jenazah yakni Khansa Athira (23) warga Jakarta Pusat, Nailisma (22), warga Parung, Depok, Lela Yuliantika (45) warga Bandung, Umayah Ulfah (25) warga Kota Bekasi.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Anak Elvy Sukaesih Ngamuk Gara-gara Tak Diutangi Rokok, Serang Pakai Samurai, Pernah Dirawat di RSJ

Anak pedangdut senior Elvy Sukaesih, HR, dikabarkan ngamuk dan rusak warung milik warga. Peristiwa tersebut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *