Home / Seleb / Saya Didaulat Tuan Rumah & Masyarakat Buka Suara Soal Nyanyi di Acara Khitanan Rhoma Irama

Saya Didaulat Tuan Rumah & Masyarakat Buka Suara Soal Nyanyi di Acara Khitanan Rhoma Irama

Rhoma Irama bicara saol aksinya menyanyi dalam acara khitanan di Desa Cibunian, Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (28/6/2020). Si raja dangdut memberikan klarifikasi soal penampilannya Sebelumnya Rhoma Irama memang sudah membatalkan acaranya manggung bersama Soneta di sana.

Rhoma berujar, kedatangannya hanya sebagai tamu undangan saja. Saat itu, dia diminta bernyanyi dan itu hanya sebuah spontanitas. Kebetulan, sesampainya di sana Rhoma Irama juga diminta untuk tausiyah singkat.

“Jadi saya kondangan enggak lebih. Ketika sampai di sana ada suatu spontanitas. Spontanitas daulat dari tuan rumah dan masyarakat, dan memang saya diminta tausiyah,” kata Rhoma Irama seperti dikutip dari artikel Kompas.com dengan judul "Nekat Nyanyi di Acara Khitanan, Rhoma Irama Mengaku Hanya Spontanitas", . Rhoma Irama mengaku nyanyi dengan membawakan dua sampai tiga lagu saja. Dia memastikan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Dan saya selama di sana di dampingi oleh aparat, selama di lokasi di dampingi aparat maupun di ruang tunggu, ruang tamu sampai dikawal pentas,” ujar Rhoma Irama menambahkan.

Sebelumnya, putri Rhoma Irama juga buka suara, Debbie Veramasari mengatakan bahwa kemungkinan Rhoma Irama tak tahu bila diacara tersebut tersedia panggung dan alat alat untuk Raja Dangdut itu tampil. Niat awal Rhoma Irama hadir hanyalah untuk memenuhi undangan bukan sebagai penampil atau bintang tamu. "Saya pikir beliau tuh pasti nggak tahu kalau di sana tuh disiapikan orgen tunggal atau apa gitu, karena beliau itu datang sebagai undangan bukan niat untuk bernyanyi," jelas Debbie.

"Karena papah sendiri tuh kalau acara kawinan gitu untuk menyanyikan satu dua lagu itu untuk orang orang tertentu yaa," terangnya. Rhoma Irama diancam akan diproses hukum oleh Ade Yasin karena dianggap menyebabkan terjadinya kerumunan di kawasan Kabupaten Bogor Minggu 28 Juni 2020 kemarin. Rhoma Irama hadir dalam sebuah acara hajat khitanan kenalannya sebagai tamu undangan.

Sang raja dangdut ini tetap menyanyikan beberapa lagu di atas panggung sehingga mengundang keramaian. Tidak hanya itu, kehadiran Rhoma Irama di Pamijahan Bogor ini juga turut dihadiri artis Rita Sugiarto, Yunita Ababil, Wawa Marissa, Caca Handika, Yus Yunus dan beberapa artis lainnya. Sontak, kerumunan warga pun tak terbendung dalam gelaran hajatan khitanan ini. adahal, sebelumnya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Bogor sebelumnya sudah melarang rencana konser dan meminta Rhoma Irama dan Soneta memundurkan rencana manggung.

"Gugus Tugas sudah bersikap tegas dengan mengirimkan surat peringatan agar Bung Rhoma tidak tampil dan segala bentuk hiburan ditiadakan karena bisa mengundang keramaian," kata Ade Yasin dalam keterangan resminya, Minggu (28/6/2020) malam. Ini mengingat Kabupaten Bogor masih dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional hingga 2 Juli 2020 mendatang. Menurut Ade, acara tersebut tidak mengindahkan peraturan Pemkab Bogor yang tertuang dalam Perbup Nonor 35 tahun 2020.

"Saya minta semuanya diproses hukum, tidak pandang bulu siapapun orang yang melanggar aturan, jangan sampai Kabupaten Bogor menjadi epicentrum Covid 19 karena ulah orang orang yang tidak bertanggung jawab," tegas Ade Yasin.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Akui Sudah Tak Perawan di umur 13 Tahun Kisah Miyabi Bintang Film Dewasa Makin Cantik di umur 34

<div > MiyabialiasMariaOzawa identik dengan film dewasa asal Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *