Home / Seleb / Rumitnya Kisah Cinta Velove Vexia Sinopsis Film Hujan Bulan Juni Malam Ini Pukul 23.30 WIB di SCTV

Rumitnya Kisah Cinta Velove Vexia Sinopsis Film Hujan Bulan Juni Malam Ini Pukul 23.30 WIB di SCTV

Menutup malam minggu, SCTV akan menayangkan film Hujan Bulan Juni malam ini, Sabtu (18/1/2020) pukul 23.30 WIB. Hujan Bulan Juni merupakan film bergenre drama romantis yang dirilis pertama kali pada 2 November 2017. Film ini diadaptasi dari novel karya Sapardi Djoko Damono yang berjudul sama.

Dikutip dari laman bookmyshow, sebelum di filmkan, Novel Hujan Bulan Juni pernah di adaptasi ke dalam bentuk komik dan lagu. Hujan Bulan Juni disutradarai oleh Reni Nurcahyo Hestu Saputra. Film ini berlatar belakang di tiga kota sekaligus yakni Manado, Solo dan Jepang.

Hujan Bulan Juni juga menampilkan banyak puisi karya sastra anak bangsa. Puisi puisi dalam film ini menjadi daya tarik tersendiri. Ada 9 puisi legedaris yang dibacakan langsung oleh Adipati Dolken dan Velove Vexia seperti 'Hujan Bulan Juni' dan 'Aku Ingin'.

Film ini menceritakan kisah Pingkan (Velove Vexia), dosen muda Sastra Jepang Universitas Indonesia yang mendapat kesempatan belajar ke Jepang selama 2 tahun. Namun Pingkan tak sendiri, ia ditemani oleh Katsuo (Koutaro Kakimoto). Katsuo adalah siswa asal Jepang yang belajar di Indonesia. Pemuda itu cukup perhatian pada Pingkan.

Sarwono (Adipati Dolken) sang kekasih merasa galau ditinggal wanita yang selama ini tidak pernah lepas dari sampingnya. Sebelum Pingkan pergi ke Jepang, Sarwono memintanya untuk menjadi guide nya selama ia berada di Manado untuk tugas presentasi kerjasama ke Universitas Sam Ratulangi. Di sanalah Pingkan bertemu dengan keluarga besar almarhum ayahnya.

Ia mulai dipojokkan oleh pertanyaan tentang hubungannya dengan Sarwono, karena ia orang Solo bukan Manado. Belum lagi hadirnya, Benny (Baim Wong), sepupu Pingkan yang tak suka pada Sarwono. Perbedaan antara keduanya cukup besar, namun bukan berarti mereka tak menyadarinya.

Pingkan dan Sarwono sudah terlanjur nyaman menetap bertahun tahun dalam kasih sayang lewat cara mereka sendiri. Bagaimana kisah cinta Pingkan dan Sarwono? Berhasilkah mereka melewati berbagi ujian cinta mereka?

Saksikan kisah selengkapnya malam ini, Sabtu (18/1/2020) pukul 23.30 WIB hanya di SCTV. Sinema Imaji & Starvision Chand Parwez Servia, Avesina Soebli

Tina Talisa, Fias Servia Titien Wattimena Reni Nurcahyo Hestu Saputra

Velove Vexia, Adipati Dolken, Baim Wong, Surya Saputra, Koutaro Kakimoto, Ira Wibowo, Sundari Soekotjo, dan Jajang C Noer Sapardi Djoko Damono

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Mbak Amira & Mbak Yuli Temui Anak Pertama Denok Rinjani Denok Tukang Ojek Pengkolan Ultah ke-30

Tika Bravani pemeran Denok di Tukang Ojek Pengkolan telah melahirkan anak pertama pada Kamis (6/2/2020). …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *