Home / Techno / Registrasi Sim Card Akan Gunakan Teknologi Biometrik Tak Lagi Pakai KTP

Registrasi Sim Card Akan Gunakan Teknologi Biometrik Tak Lagi Pakai KTP

Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) menyatakan, registrasi sim card bakal menggunakan teknologi biometrik, tidak lagi pakai nomor KTP dan KK. Anggota BRTI I Ketut Prihadi Kresna Mukti mengatakan, registrasi sim Card dengan menggunakan nomor KTP dan KK seseorang masih bisa memiliki sim card hingga 18 buah. "Registrasi pakai nomor KTP dan KK maksimal 3 per operator. Bisa maksimal 18 (sim card) jika pakai 6 operator," ujarnya di Kominfo, Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Menurutnya, masih banyak kebocoran pakai data orang lain oleh pihak tidak berwenang ketika melakukan registrasi, sehingga harus lebih ketat. "Nanti kita akan lakukan pakai teknologi biometrik, pakai pemindai wajah, sidik jari ataupun iris mata," katanya. Ketut menambahkan, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Dukcapil terkait penggunaan teknologi baru tersebut nantinya.

"Kita komunitas bicara dengan dirjen Dukcapil, supaya makin ketat maka otomatis celah orang gunakan data yang bukan haknya makin berkurang," kata dia.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Mulai Rp 1 5 Juta hingga Seri V17 Pro Rp 5 Jutaan Daftar Harga HP Vivo Terbaru Januari 2020

Daftar harga HP Vivo terbaru pada Januari 2020, mulai dari kisaran harga Rp 1,5 juta …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *