Home / Nasional / Peringatan Dini Besok Kamis 14 November 2019 Wilayah Terdampak Hujan Lebat Disertai Petir BMKG

Peringatan Dini Besok Kamis 14 November 2019 Wilayah Terdampak Hujan Lebat Disertai Petir BMKG

Peringatan dini telah dirilis BMKG berkaitan dengan hujan lebat disertai petir dan gelombang tinggi yang akan melanda wilayah Indonesia. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini hujan lebat dan gelombang tinggi melalui laman resmi mereka, bmkg.go.id. Melalui peringatan dini tersebut, BMKG menyatakan jika hujan lebat dan gelombang tinggi akan melanda Indonesia pada Kamis (14/11/2019) besok.

Sejumlah wilayah di Indonesia, tulis BMKG, akan terdampak gelombang tinggi yang dapat mencapai hingga empat meter. Selain itu, cuaca buruk berupa hujan lebat disertai petir akan melanda beberapa wilayah di Indonesia, seperti Sumatera, Kepulauan Riau, Kalimantan, Jawa, hingga Jayapura. Peringatan dini tersebut akan terus diperbarui setiap saat oleh BMKG, sebelum atau pada pukul 07.00 atau 19.00 WIB.

BMKG juga mengimbau jika wilayah wilayah berikut muncul awan gelap (Cumulonimbus), dapat menimbulkan angin kencang dan menambah tinggi gelombang.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Resepsi Diplomatik Menjelang Pemilihan Anggota Dewan IMO periode 2020-2021

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meminta dukungan negara anggota International Maritim Organization (IMO) pada acara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *