Home / Otomotif / Performa Setingkat Mobil Sport Eropa Sedan Sport Nissan GT-R35 yang Dikendarai Wakil Jaksa Agung

Performa Setingkat Mobil Sport Eropa Sedan Sport Nissan GT-R35 yang Dikendarai Wakil Jaksa Agung

Sebuah mobil sport beremerk Nissan GT R mengalami kecelakan tunggal dan terbakar di ruas tol Jagorawi. Mobil yang mengalami kecelakan hingga terbakar di Km 13, tol Cibubur arah Jakarta pada Sabtu (4/4/2020) ini diketahui milik Wakil Jaksa Agung, Arminsyah. Bila dilihat lagi bentuk mobil tersebut, mobil ini merupakan mobil sedan sport Nissan GT R35 yang memiliki performa dan akselerasi menakjubkan.

Mobil sport besutan Nissan ini memiliki performa yang dapat dibandingkan, dengan mobil sport kualitas Eropa. Nissan GT R35 ini memiliki predikat, yaitu Godzila yang artinya adalah monster dari Jepang. Mobil suksesor Nissan GT R ini memiliki mesin V6 berkapasitas 3.8 liter yang dipadukan dengan teknologi Twin Turbocharged.

Mesin yang dimiliki mobil tersebut mampu menghasilkan power sebesar 592 HP, dan mampu mencapai torsi puncak sebesar 665 NM. Mobil ini diklaim mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km dalam waktu kurang dari tiga detik. Performa mesin yang mengagumkan ini, tentu disertai fitur keamanan yang mumpuni.

Nissan membekali GT R dengan 6 buah airbag, untuk melindungi penumpang saat terjadi kecelakaan. Kemudian ada pula fitur tire pressure monitoring system (TPMS), yang dapat memberikan informasi tekanan angin pada ban secara real time kepada penggunanya. Nissan GT R juga memiliki fitur vehicle dynamic control (VDC) System, yang berguna untuk meminimalisir overstreer atau understeer saat dalam kecepatan tinggi.

Selain itu fitur traction control system juga disematkan pada Nissan GT R ini, beserta sistem pengereman berteknologi anti Lock braking system (ABS) dan electronic brake force distribution (EBD). Mobil ini juga memiliki tampilan yang mewah, dengan desain lampu LED yang futuristik dan terintergrasi pada daytime running light (DRL). Desain bemper depan terlihat agresif, dan dibuat senada denga bumper samping serta belakang.

Mobil ini dilengkapi dengan empat lubang knalpot, dan dilengkapi spoiler yang menambah kesan sporty. Nissan GTR R35 sendiri sangat terbatas di Indonesia, dan hanya ada beberapa unit saja. Harga mobil ini dapat mencapai Rp 2,5 miliar, itu pun tergantung dengan nilai tukar Rupiah dan aksesoris yang melekat pada mobil tersebut.

Wakil Jaksa Agung Arminsyah meninggal dunia karena kecelakaan mobil di Tol Jagorawi Km 13, Cibubur, Jakarta Timur pada Sabtu (4/4/2020). Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus membenarkan korban meninggal dunia dalam kecelakaan mobil sport Nissan GT R putih terbakar di Tol Cibubur, ialah Wakil Jaksa Agung, Arminsyah. ‎ "Jumlah korban dua orang. Pengemudi Wakil Jaksa Agung Dr Arminsyah meninggal dunia di lokasi. Sementara satu penumpang ‎dilarikan ke RS Bina Husada," ucap Yusri.

Yusri menambahkan kronologi kejadian yakni kendaraan datang dari arah selatan di lajur 4, lalu menabrak pembatas media tengah dan kendaraan terbakar. "Setelah dipadamkan, kendaraan dievakuasi oleh kendaraan derek ke unit laka lantas Polres Jakarta Timur," singkatnya. Sebagai informasi, Arminsyah merupakan Jaksa senior di Korps Adhyaksa. Pria kelahiran Padang, Sumatera Barat pada 3 Mei 1960 ini mengawali kariernya di eselon III sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Bontang, Kalimantan Timur.

Dilansir dari berbagai sumber, Arminsyah menyelesaikan gelar doktor di Universitas Airlangga. Ia juga pernah menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Cirebon, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Asisten Khusus Jaksa Agung, Direktur Penyidikan pada Jampidsus Kejaksaan Agung. Hingga puncak karirnya dipercaya sebagai Wakil Jaksa Agung sejak 15 November 2017.

Sejumlah penghargaan pernah diterimanya, antara lain Satya Lencana Karya Satya XXX dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada tahun 2011. Berikut Profil Dr. Arminsyah, S.H., M.Si. Lahir: Padang, 3 Mei 1960 Jabatan: Wakil Jaksa Agung RI

Pendidikan: 1. Sarjana Hukum, 1998. 2. Magister Kriminologi, 2003.

3. Doktor Unair, 2015. Pendidikan kedinasan: 1. Pembentukan jaksa (1988).

2. Susdar Wira Intel (1995). 3. Spama (1999). 4. Kepemimpinan tingkat II (2006).

5. Kepemimpinan tingkat I (2014). Riwayat Jabatan: 1. 19 Februari 2009: Direktur Penyidikan pada Bagian Tindak Pidana Khusus

2. 6 Oktober 2010: Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung 3. 8 Agustus 2011: Inspektur Pengawasan pada Jamwas 4. 31 Agsustus 2012: Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur

5. 5 Juni 2014: Jaksa Agung Muda Intelijen 6. 30 Oktober 2015: Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus 7. 15 November 2017: Wakil Jaksa Agung.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Piaggio Luncurkan Layanan Pick-Up Service Gratis Selama Masa di Rumah Aja

PT Piaggio Indonesia didukung oleh seluruh bengkel resmi Piaggio Vespa di Indonesia menghadirkan program Free …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *