Home / Travel / Penumpang Pesawat Manfaatkan Tiket Murah saat Pandemi Virus Corona buat Dapatkan Program Loyalitas

Penumpang Pesawat Manfaatkan Tiket Murah saat Pandemi Virus Corona buat Dapatkan Program Loyalitas

Maskapai penerbangan memotong harga perjalanan mereka karena adanya imbauan untuk tetap berada di rumah. Namun, menurut sumber yang sama , beberapa penumpang memanfaatkan tarif murah untuk meningkatkan program loyalitas penerbangan mereka. Beberapa penumpang maskapai mengambil keuntungan dari penerbangan murah selama wabah virus corona agar meningkatkan jam terbang mereka dalam program loyalitas maskapai penerbangan.

Maskapai penerbangan terpaksa memangkas harga karena penurunan permintaan penerbangan akibat pandemi virus corona. Tiket pesawat di Amerika Serikat (AS) menurun 70 persen pada bulan Maret akibat pandemi corona. Pejabat kesehatan di AS menyarankan semua perjalanan yang tidak penting ditunda untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Sebagian besar maskapai memiliki level berbeda (frequent flyer) yang memberi Anda tunjangan berbeda. Beberapa orang berusaha menaikkan level mereka. Mereka melakukan turnaround," kata seorang petugas seperti dikutip dari Insider. Petugas yang tidak mau disebutkan namanya tersebut mengatakan sebagian besar pesawat terbang mengalami penurunan penumpang. Ia juga menambahkan tidak semua orang mengikuti saran resmi untuk hanya melakukan perjalanan untuk tujuan penting.

"Banyak orang telah mengamati aturan perjalanan yang penting, tetapi ada orang yang ceroboh di luar sana membeli tiket murah. Satu orang hanya ingin anak mereka memiliki penerbangan pertama mereka," katanya. Ben Mutzabaugh, editor penerbangan senior di The Points Guy meminta para traveler untuk tetap di rumah. "Saya belum pernah mendengar ada orang yang secara khusus melakukan hal itu sejak pemerintah mengeluarkan panduan baru tentang perjalanan di AS. Tetapi kami tentu saja menasihatinya," katanya.

"Ini adalah situasi medis yang serius dan saran kami mencerminkan apa yang dikatakan pejabat kesehatan pemerintah. Semua orang harus tinggal di rumah sekarang," tambahnya. Pada pekan lalu, CEO American Airlines Doug Parker mengatakan para penumpang yang terbang hari itu melakukannya karena alasan penting. "Mereka adalah para profesional medis yang menuju ke tempat yang paling mereka butuhkan, anggota keluarga mendatangi orang yang mereka cintai atau di mana mereka merasa paling aman, pejabat terpilih sampai ke konstituen mereka dan kembali untuk memerintah," katanya.

Seorang juru bicara American Airlines mengatakan perusahaan mendorong semua pelanggannya untuk mengikuti pedoman yang ditetapkan oleh Centers for Disease Control and Prevention (CDC) atau kantor pencegahan dan pengendalian di Amerika Serikat. CDC mengumumkan agar bandara tidak penuh sesak supaya kalau ada wisatawan yang terinfeksi virus corona tidak menular pada orang lain.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Ada yang Buka Sejak 1980-an Rekomendasi Lontong Kupang Enak di Surabaya

Rekomendasi lontong kupang enak di Surabaya yang wajib kamu coba. Kupang merupakan kerang yang memiliki …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *