Home / Sport / Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia Siapkan 18 Atlet Putra dan 18 Putri Pelatnas Hoki

Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia Siapkan 18 Atlet Putra dan 18 Putri Pelatnas Hoki

Sebagai cabang Olimpiade, Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI) terus membangun prestasi hoki Indonesia. Ini sebagai jawaban tuntutan prestasi dalam menyambut keinginan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. "Hoki itu cabang Olimpiade. Otomatis kita harus bisa menjawab tantangan keinginan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 dengan mengejar prestasi pada ajang SEA Games dan Asian Games mendatang," ungkap Ketua Umum PP FHI, Brigjen TNI Yus Adi Kamrullah usai penutupan Kejuaraan Nasional Hoki Indoor di GOR Jatinangor Sumedang, Jawa Barat, Minggu (1/9 2019).

Pada event terdekat SEA Games XXX Filipina, 31 Nopember hingga 12 Desember 2019, PP FHI sudah menugaskan pelatih asal Iran, Yaghoub Bahrami untuk memilih atlet hoki putra dan putri terbaik dari hasil Kejurnas Hoki Indoor yang bakal direkrut menjalani pelatnas SEA Games yang digelar di Lapangan Hoki Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. "Saat ini sudah ada 18 atlet putra dan 18 atlet putri yang sudah didata Yaghoub Bahrami. Dan, kita akan secepatnya mengumumkan nama nama tersebut," kata Sekjen PP FHI, Yasser Arafat Suaidy. Sejalan dengan tantangan itu, kata Yasser, PP FHI juga telah memutuskan akan mengirimkan tim pelatnas hoki SEA Games 2019 untuk menjalani Trainning Camp (TC) di Eropa sekitar Nopember mendatang.

"Tim Indonesia itu perlu jam terbang lebih banyak untuk meraih prestasi lebih baik lagi. Dan, kita memilih Eropa karena kompetisinya cukup padat dan lawan yang dihadapi juga levelnya di atas," jelas Yasser. Pada SEA Games XXIX Kuala Lumpur Malaysia 2017, Tim Hoki putra dan putri Indoor Indonesia meraih medali perak. Medali perak ini merupakan yang pertama kali diraih sejak keikutsertaan Indonesia pada pesta olahraga dua tahunan negara Asia Tenggara tersebut pada hoki Indoor. "Kami akan berusaha meraih pretasi lebih baik lagi di Filipina nanti," kata Yasser.

Pada Kejuaraan Nasional Hoki Indoor sekaligus babak kualifikasi PON Papua 2020 di Lapangan Jatinangor, Jawa Barat, Tim Hoki Putra Jawa Barat dan Tim Hoki Putri Jawa Tengah bethasil merebut gelar juara. Dalam pertandingan final yang berlangsung Minggu (1/9/2019), Tim Hoki Putra Jawa Barat mengalahkan DKI Jakarta dengan skor 2 1. Sedangkan Tim Hoki Putri Jawa Tengah menghentikan perlawanan Sumatera Utara dengan skor 2 1.

Peringkat ketiga putra direbut Banten yang mengalahkan Jawa Timur dengan skor 3 2 dan peringkat ketiga putri diduduki Jawa Barat yang mengalahkan DKI Jakarta dengan skor 1 0. Gelar top skor putra Adit Tri Juwantoro dari Yogyakarta yang mengemas 16 gol sedangkan top skor putri dipegang Zulita Dwi Aprilia dari Jawa Tengah dengan 19 gol. Di babak kualifikasi PON 2020, PP FHI memutuskan 7 klub putra dan 7 klub putri yang meraih tiket ke pesta olahraga nasional empat tahunan nasional.

"Saya berharap seluruh tim hoki yang lollos terus meningkatkan prestasinya. Mari kita tunjukkan pertandingan berkualitas di PON nanti," tutur Yus Adi Kamrullah. 1. Jawa Barat, 2. DKI Jakarta, 3. Banten, 4. Jawa Timur. 5. Jawa Tengah, 6. DI Yogyakarta, 7. Kalimantan Timur 1. Jawa Tengah, 2. Sumatera Utara, 3. Jawa Barat, 4. DKI Jakarta, 5. Jawa Timur, 6. Banten, 7. Papua Barat.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 Kembali Berlanjut

Pencarian bibit pebulutangkis berbakat dalam rangkaianAudisi Umum Beasiswa Bulutangkis2019kembali berlanjut. Setelah sukses digelar di Bandung,Jawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *