Home / Kesehatan / Paling Banyak dari Jakarta Kasus Positif Virus Corona Bertambah 17 Orang Hingga 16 Maret 2020

Paling Banyak dari Jakarta Kasus Positif Virus Corona Bertambah 17 Orang Hingga 16 Maret 2020

– Jumlah pasien yang positif novel corona virus (COVID 19) di Indonesia kembali mengalami peningkatan. Juru bicara penanganan COVID 19, Achmad Yurianto mengumumkan ada penambahan 17 pasien positif COVID 19 pada Senin (16/3/2020). “Ada penambahan kasus sebanyak 17 kasus confirm positif,” ungkap Yurianto di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Senin (16/3/2020).

Adapun rincian penambahan kasus tersebut penambahan terbanyak terjadi di wilayah DKI Jakarta dengan total 14 pasien. “Provinsi jawa Barat satu, dari Provinsi Banten 1, dari provinsi Jawa Tengah 1, dari provinsi DKI Jakarta 14 pasien,” ungkap Yurianto. Dengan penambahan 17 kasus ini maka total kasus positif COVID 19 di Indonesia menjadi 134 kasus, dari data Minggu (15/3/2020) kemarin tercatat ada 117 kasus.

Kemudian data lainnya, pasien yang telah dinyatakan sembuh 8 orang dan 5 orang meninggal dunia akibat virus yang ditetapkan WHO menjadi pandemi dunia ini. Sudah ada lima pasien novel corona virus (COVID 19) di Indonesia yang dinyatakan sembuh dari virus yang pertama mewabah di Wuhan, China tersebut Kepada tiga pasien yang sudah dinyatakan sembuh Presiden Joko Widodo memberikan hadiah yang disampaikan oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

“Saya di sini sekalian bawakan oleh oleh, buah tangan, dari bapak presiden untuk bekal buat pasien 1,2,3 yang sudah sehat, fisik maupun laboratorium, semua sehat,” kata Menkes Terawan di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Senin (16/3/2020). Hadiah yang berikan Jokowi itu adalah jamu, minuman tradisional Indonesia yang diyakini dapat menambah imunitas tubuh. “Jadi diberikan jamu dari bapak presiden supaya bisa menjaga daya tahan tubuh dan imunitasnya supaya tetap sehat terus,” kata Terawan.

Ramuan jamu tersebut yang ditaruh di tempat minum silver itu langsung diterima tiga pasien 01, pasien 02, pasien 03 yang hadir di acara konferensi pers tersebut. “Pesan bapak presiden mohon apa yang disiapkan bisa diminum dan dinikmati agar tambah kesehatannya,” ungkap Terawan. Setelah menerima jamu Menkes Terawan dan pasien yang sudah sembuh dari COVID 19 berfoto bersama. Pasien 02 terlihat bersemangat sambil mengangkat botol berisi jamu yang diterimanya.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Ahli Sebut Penggunaan Lensa Kontak Bisa Meningkatkan Risiko Terkena Virus Corona

Pengguna contact lenses atau lensa kontak sepertinya harus mempertimbangkan kembali menggunakannya di tengah wabah virus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *