Home / Travel / Negara Konsumen Emas Terbesar di Dunia hingga Cincin Kawin Dipakai di Kaki 9 Fakta Unik India

Negara Konsumen Emas Terbesar di Dunia hingga Cincin Kawin Dipakai di Kaki 9 Fakta Unik India

India bukan hanya negara yang dikenal dengan film Bollywood nya yang romantis atau berbagai festivalnya yang unik. Lebih dari itu, ada banyak fakta unik India yang menarik untuk diulas. Mungkin hanya di India kamu bisa menemukan kantor pos terapung atau bahkan pembelian emas terbesar di dunia.

Di India, istilah Hijra digunakan untuk orang orang yang menganggap diri mereka transgender atau transeksual. Hijra memiliki sejarah yang tercatat di anak benua India sejak zaman kuno. Pada bulan April 2014, Mahkamah Agung India mengakui orang orang transgender sebagai 'jenis kelamin ketiga' dalam undang undang khusus yang juga berkenaan dengan paspor dan dokumen resmi lainnya.

Kumbh Mela, ziarah Hindu yang diadakan setiap 12 tahun adalah pertemuan manusia terbesar di dunia. Bahkan, pertemuan besar ini bisa dilihat dari foto udara. Tahun ini Kumbh Mela diadakan di Ardh Allahabad dari tanggal 15 Januari hingga 4 Maret 2019 dan diperkirakan ada 130 juta orang yang berpartisipasi.

The Sushruta Samhita adalah kitab obat dengan teks bahasa Sansekerta kuno yang dianggap teks pertama mengenai studi kedokteran dan bedah. Ditulis oleh Sushruta, kitab ini telah ada sekitar abad keenam SM. Dari kitab inilah operasi plastik modern diduga berasal.

Kitab ini menggambarkan rekonstruksi bibir (labioplasty) dan hidung (operasi hidung), menggunakan lipatan kulit di pipi. Di India, kamu bisa temukan kantor pos yang sangat unik. Seperti kantor pos terapung yang dibangun di rumah perahu berukir atau kantor pos tertinggi di dunia yang ada di ketinggian 15.500 kaki di atas permukaan laut di Himachal Pradesh.

Pada 1970 an, beberapa kota di Rajasthan bahkan memiliki kantor pos unta. India adalah salah satu konsumen emas terbesar di dunia. Permintaan emas di India rata rata 838 ton per tahun selama 10 tahun terakhir.

Pada tahun 2018, 760,4 ton emas terjual, sebagian besar digunakan untuk membuat perhiasan untuk pernikahan dan festival. Hanya setelah menikah wanita boleh menggunakan 16 perhiasan mereka, yang disebut Sola Shringar . Termasuk di antaranya adalah Bindi, titik berwarna ditempatkan di tengah dahi dan Nath, atau tindik hidung.

Bollywood , adalah industri film berbahasa India yang berbasis di Mumbai. Pada tahun 2018 saja, Bollywood bisa memproduksi 1.813 film. Film yang diproduksi pada tahun 2012 bahkan jumlahnya jauh melampaui yang diproduksi oleh Hollywood.

Istilah "Bollywood" berasal dari penggabungan 2 nama terkenal yaitu Bombay dan Hollywood. Di India, melihat pria berpegangan tangan di jalanan adalah hal yang biasa. Di beberapa negara ini mungkin dilihat sebagai tanda orientasi seksual tertentu, tetapi di India itu hanya menunjukkan kasih sayang antara 2 teman sejati.

Sementara itu, justru sangat jarang melihat tanda tanda kasih sayang antara seorang pria dan seorang wanita. Di Tamil Nadu, cincin kawin diletakkan di jari kaki. Cincin perak, ditempatkan oleh pengantin pria di kaki kekasihnya.

Menurut tradisi, memasang cincin di jari kaki bisa membawa kehamilan yang sehat. Cincin emas harus dihindari dalam hal ini, karena emas untuk umat Hindu adalah simbol dari dewi pemberi berkah, Dewi Lakshmi. Meletakkannya di kaki, yang dianggap sebagai bagian tubuh yang paling rendah hati, bisa dianggap keterlaluan.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Sambut 2020 dengan Pesta “Carnival New Year’s Eve Bash” di Holiday Inn Jakarta Kemayoran

Nikmati suasana hangatnya kebersamaan di malam Natal dengan sajian menu Colorful Christmas Eve Dinner Buffet …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *