Home / Bisnis / MPMFinance Terbitkan Surat Utang Jangka Pendek Sebesar Rp 300 Miliar

MPMFinance Terbitkan Surat Utang Jangka Pendek Sebesar Rp 300 Miliar

PT Mitra Pinasthika Mustika Finance (MPMFinance), menerbitkan Surat Utang Jangka Menengah atau Medium Term Notes (MTN) senilai Rp300 Miliar secara bertahap, dengan jangka waktu 3 tahun. Penerbitan MTN ini dilakukan untuk memenuhi modal kerja kegiatan pembiayaan dan pengembangan bisnis Perusahaan serta sebagai bentuk diversifikasi sumber dana dalam mendapatkan pendanaan yang paling efektif sesuai dengan kondisi pasar dan kebutuhan Perusahaan. Johny Kandano, CEO MPMFinance mengatakan penerbitan MTN dilakukan dalam dua seri yaitu MTN seri A senilai Rp150 miliar diterbitkan pada tanggal 12 Juli 2019 dan MTN seri B senilai Rp150 miliar diterbitkan pada tanggal 9 Agustus 2019.

"MPMFinance menunjuk PT BNI Sekuritas untuk bertindak sebagai Arranger. Kedua seri MTN ini dibeli oleh investor Jepang yaitu PT Sompo Insurance Indonesia," kata Johny di Jakarta, Jumat (9/8/2019). Saat ini, perusahaan memiliki total pinjaman sebesar Rp9,0 triliun dengan total ekuitas sebesar Rp1,8 triliun yang sangat memadai untuk mendukung pertumbuhan Perusahaan lebih jauh. Adapun rasio pinjaman terhadap ekuitas Perusahaan sebesar 4,94 kali per tanggal 30 Juni 2019, masih jauh dibawah ketentuan regulasi dengan batas maksimal sebesar 10 kali.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

ModernCikande Industrial Estate Raih Penghargaan PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019

ModernCikande Industrial Estate (MCIE) di Cikande, Serang, Banten meraih penghargaan sebagai Best Industrial Estate Development …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *