Home / Kesehatan / Menu Sarapan yang Salah Malah Bisa Bikin Gendut Lagi Diet

Menu Sarapan yang Salah Malah Bisa Bikin Gendut Lagi Diet

Saat menerapkan program diet, banyak orang membatasi asupan makanan dan hanya mengonsumsi makanan tertentu saja termasuk saat sarapan. Ada beberapa menu yang ternyata salah dipilih untuk sarapan dengan alasan diet, karena bisa memberburuk kondisi tubuh padahal sarapan merupakan bagian penting untuk memulai aktivitas. Seperti dilansir dari news.com.au, diet sarapan yang salah di antaranya minum jus buah, mengonsumsi granola, atau pun mengonsumsi yogurt.

Lalu mengapa sarapan dengan metode seperti itu salah? Pertama jus buah ternyata mengandung gula yang lebih tinggi karena biasanya ada tambahan gula saat membuat jus. Jus buah juga tidak membuat kenyang bertahan lama sehingga lebih disarankan sarapan dengan kandungan protein seperti telur atau roti gandum.

Biasanya mereka yang sedang diet memilih mengonsumsi granola saat sarapan padahal granona ini juga tinggi gula. Yogurt juga kerap jadi pilihan mereka yang diet untuk menu sarapan, tipsnya konsumsi yogurt yang rendah lemak dan kadar gulanya rendah. Lebih baik jika memilih yogurt plain saja lalu jika tambahkan rasa manis dengan madu tapi takarannya sedikit saja.

Makan yang tepat saat sarapan sebenarnya dapat membantu proses diet karena dapat mencegah tergoda untuk makan dengan porsi besar saat makan siang.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Ini Kata Dokter Soal Dampaknya Viral Iklan Jadul Keluarga Makan Mie Instan

Belum lama ini iklan lawas yang menunjukkan sebuah keluarga makanmi instan setiap hari viral kembali. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *