Home / Bisnis / Menteri Agus Minta Masyarakat Belanja Sewajarnya Warga Panic Buying Karena Corona

Menteri Agus Minta Masyarakat Belanja Sewajarnya Warga Panic Buying Karena Corona

Sebagian warga dilanda panic buying pasca Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Kota Depok positif menderita corona. Stok sejumlah barang kebutuhan pokok termasuk masker dan hand sanitizer habis. Jika pun ada yang menjualnya di online shop, harganya melambung. Merespon ini Menteri Perdagangan Agus Suparmanto mengatakan pemerintah bisa memahami kepanikan masyarakat. Namun dia mengingatkan agar belanja sewajarnya saja sesuai kebutuhan.

“Pemerintah memahami jika saat ini ada kekhawatiran di tengah masyarakat setelah ada WNI yangdinyatakan positif terjangkit virus Corona," ujar Agus, di Jakarta Pusat, Selasa (3/3/2020). "Masyarakat jadi khawatir sulit untuk dapat ke luar rumah sehingga terjadi kepanikan dalam berbelanja bahan pokok. Namun, saya imbau agar masyarakat berhati hati dalam mengambil sikap, termasuk untuk tidak melakukan panic buying," kata Menteri Agus.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Wings Air Tunda Sementara Penerbangan Internasional menuju Kuching Tangkal Covid-19

Wings Air tunda sementara layanan penerbangan internasional dengan rute Pontianak ke Kuching (Malaysia). Corporate Communications …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *