Home / Bisnis / Mentan Ajak Masyarakat Konsumsi Daging Ayam Jaga Daya Tahan Tubuh

Mentan Ajak Masyarakat Konsumsi Daging Ayam Jaga Daya Tahan Tubuh

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengajak masyarakat untuk mengonsumsi daging ayam sebagai salah satu cara untuk menjaga daya tahan tubuh dari infeksi virus corona (Covid 19). Ajakan itu ia sampaikan dalam video berdurasi 1 menit yang diunggah dalam akun Instagram resmi Kementerian Pertanian @kementerianpertanian, Selasa (7/4/2020). "Dalam kondisi menghadapi wabah Covid 19, kita mesti tetap jaga stamina dan daya tahan tubuh," ujar SYL, dalam video tersebut.

Ia kemudian menambahkan bahwa protein yang terkandung dalam daging ayam, diyakini mampu meningkatkan sistem imun sehingga bisa menahan masuknya virus ke dalam tubuh. "Karena sumber protein (adalah) yang penting untuk bisa menjaga daya tahan kita. Imunitas yang kuat akan mampu menahan virus yang akan menyerang," jelas SYL. SYL pun memastikan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir, karena stok daging ayam saat ini masih tercukupi hingga momen Lebaran.

Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat untuk mengonsumsi protein yang bisa diperoleh dari daging ayam dan telur. "Daging ayam kita tersedia, ayo konsumsi daging ayam dan telur ayam," kata SYL. Dalam video singkat yang dikemas secara menarik itu, tampak para peternak pun masih aktif untuk memastikan stok daging terpenuhi hingga beberapa bulan ini.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Wings Air Tunda Sementara Penerbangan Internasional menuju Kuching Tangkal Covid-19

Wings Air tunda sementara layanan penerbangan internasional dengan rute Pontianak ke Kuching (Malaysia). Corporate Communications …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *