Home / Kesehatan / Menjaga Kesehatan Miss V Tidak Boleh Luput Saat Banjir Melanda

Menjaga Kesehatan Miss V Tidak Boleh Luput Saat Banjir Melanda

— Saat banjir melanda biasanya perempuan lebih fokus pada kesehatan kulit wajah, tubuh serta menjaga stamina. Jangan lupa juga untuk tetap memperhatikan Miss V, yang kalau tidak diperhatikan bisa mendatangkan penyakit lho! Dr. Anthony Handoko, SpKK, dari Klinik Pramudia menjelaskan saat banjir jangan lupa untuk bersihkan secara rutin daerah kewanitaan dengan air bersih.

Kemudian ganti celana dalam minimal dua kali sehari, atau mengikuti waktu mandi yang tepat yakni sebanyak dua kali sehari. Saat musim hujan cucian memangsusah kering tapi jangan gunakan celana dalam yang belum kering supaya Miss V tidak lembap. “Mencuci pakaian dengan air bersih, mengganti celana dalam minimal 2 kali sehari, dan gunakan celana dalam bahan katun,” tutur dr. Anthony.

Membasuh Miss V dengan air yang tidak bersih serta membiarkan daerah kewanitaan lembap bisa dengan mudah menimbulkan jamur dan keputihan yang bisa menimbulkan rasa gatal dan bau tidak sedap. “Bila gejala gatal dan keputihan timbul segera berobat ke dokter spesialis kulit, jadi jaga kelembapan,” pungkas dr. Anthony.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Ternyata Tak Hanya buat Sembuhkan Diare 5 Manfaat Daun Jambu Biji

Daun jambu ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, simak penjelasannya berikut ini. Selain buahnya, jambu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *