Home / Travel / Mengenal Wisata Jembatan Buntu Sengon, Destinasi Instagramable di Batang

Mengenal Wisata Jembatan Buntu Sengon, Destinasi Instagramable di Batang

Jembatan Buntu Sengon merupakan tempat wisata yang Instagramable di Kabupaten Batang. Sebelum menjadi destinasi yang Instagramable seperti saat ini, Jembatan Buntu Sengon dulunya adalah jembatan bambu kecil. Kemudian para pemuda desa berinisiatif untuk membuat jembatan yang lebih besar.

Bahkan kini Jembatan Buntu Sengon dibentuk layaknya simbol hati di bagian ujung. Simbol hati dan dicat warna warni ini justru menambah daya tarik tersendiri. Jika traveler penasaranuntuk berkunjung ke Jembatan Buntu Sengon, lokasinya berada di Desa Sengon, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang.

Area ini merupakan hutan sengon milik PTPN IX, kemudian dikelola oleh pemuda Desa Sengon. Hingga akhirnya dijadikan sebagai tempat wisata pada dua tahun lalu. Ada banyak spot foto favorityang bisa kamu temukan di sana.

Jika kamu berkesempatan datang ke Jembatan Buntu Sengon, kamu bisa berswa foto di sekitar jembatan. Tidak hanya berfoto, pengunjung juga akan disuguhi pemandangan hamparan hutan sengon jika berdiri di atas jembatan tersebut. Selain itu, kamu juga bisa melihat aliran sungai Kaliurang yang eksotis.

Dengan keindahan alam yang ditawarkan, tidak heran jika jembatan buntu ini kerap didatangi oleh wisatawan yang ingin berburu foto. Ditambah lagi udara di sekitar lokasi jembatan tersebut cukup sejuk. Jembatan ini berada pada ketinggian 200 mdpl yang dikelilingi oleh pepohonan hijau.

Untuk menuju ke Jembatan Buntu Sengon, traveler bisa melintasi Jalan Pantura. Lokasi Jembatan Buntu Sengon ini tidak terlalu jauh dari Jalur Pantura. Setelah itu, traveler bisa mencari gang yang berada di sebelah SD Sengon Subah.

Masuklah ke gang tersebut hingga kamu menemukan plang penunjuk arah menuju jembatan buntu. Dari lokasi jembatan buntu, traveler juga bisa mengakses beberapa destinasi wisata lain. Jembatan Buntu Sengon ini yang jaraknya cukup dekat dengan destinasi Curug Canting dan Goa Jepang.

Setelah puas berkeliling dan foto foto di sekitar Jembatan Buntu Sengon, traveler bisa mampir ke tempat wisata tersebut. Untuk memasuki tempat wisata ini pengunjung perlu membayar biaya tiket masuk. Tarif tiket masuk yang ditawarkan cukup murah, yakni pengunjung hanya perlu membayar Rp 3 Ribu per orang.

Sementara itu untuk tarif parkir Rp 2 ribu. Sebelum berkunjung ke sana, pengunjung perlu mengetahui jam operasional tempat wisata ini. Jembatan Buntu Sengon mulai beroperasi pada pukul 08.00 hingga 17.30 WIB.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

7 Kuliner Enak di Bogor, Coba Martabak Encek yang Legendaris

Ragam kuliner enak di Bogor yang bisa kamu coba ketika liburan ke sini. Liburan ke …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *