Home / Travel / Kuliner Khas Singkawang yang Wajib Dicoba Wisatawan Lezatnya Rujak Thai Phui Ji

Kuliner Khas Singkawang yang Wajib Dicoba Wisatawan Lezatnya Rujak Thai Phui Ji

Rujak Thai Phui Jimemang sudah menjadi tempat yang wajib dikunjungi pelancong yang datang ke Kota Seribu Klenteng. Di akhir pekan, tak jarang pengunjung harus rela mengantri hingga berjam jam hanya untuk menikmati sajian rujak segar ini. Rujak Thai Phui Ji berlokasi di Jalan Muslimin IsmailSingkawang.

Untuk menuju ke sana, kalian bisa masuk ke Jalan Setia Budi yang hanya satu jalur saja. Dan di ujung jalan, kalian akan melihat sebuah jalan kecil di sebelah kiri. Nah, itu dia Jalan Muslimin Ismail.

Jika sudah masuk ke Jalan Muslimin Ismail, mustahil jika kalian tidak melihat gerobak kayu dengan tenda merah bertuliskan Rujak Thai Phui Ji. Di belakang gerobak, kalian akan melihat sebuah meja dengan kursi kayu panjang di kanan dan kirinya. Tempatnya memang tidak terlalu luas, karena berada di antara rumah warga.

Nah, inilah yang membuat tempat ini terasa hangat. Kalian dapat saling berinteraksi dengan pengunjung lain, bahkan tak jarang kalian akan melihat turis asal Tiongkong ataupun Jakarta yang sengaja datang keSingkawanghanya untukRujak Thai Phui Jiini. Terdapat beragam Lim Mui, seperti Lim Mui Kerupuk, Lim Mui Bong Lie/Nanas, Lim Mui Tiau Ka/ Timun dan lainnya.

Nah seperti Lim Mui Kerupuk, kalian akan menemukan sensasi makan sajian Bingka dan Opak yang diolesi sambal rujak, begitu pula sajian Lim Mui Timun dan buah lainnya yang juga diolesi bumbu rujak khas Thai Phui Ji. Selain racikan bumbu yang sudah melegenda, taburan ebi halus dan emping menambah istimewa rasa rujak yang memang sudah luar biasa itu. Saking melimpahnya nih , kalian masih bisa menambah dua porsi rujak tanpa bumbu hehe .

Kalau masalah rasa, beh jangan ditanya. Rujak Thai Phui Ji memiliki rasa yang membuat kalian rela balik lagi keSingkawangatau rela mengikuti jasa titip hanya untuk seporsi rujak. Selain menyajikan rujak dan Lim Mui,Rujak Thai Phui Jijuga menyediakan Sop Bihun, Bubur Teri dan aneka camilan seperti Choipan, dan kue Bong Ko.

Mulai dari Rp 5 ribu, kalian sudah bisa menikmati Lim Mui Pepaya, Bengkuang dan Timun. Sedangkan untuk rujaknya dibandrol seharga Rp 20 ribu. Harga yang worth it bila melihat porsinya yang melimpah dan cocok dimakan berdua hehe .

Eits hampir lupa, ngomong ngomong kalau makan terus kan seret ya. Jika kalian keSingkawangjangan lupa mampir keRujak Thai Phui Ji!

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Influencer Rusia yang Tewas dalam Kecelakaan di Bali Potret Liburan Anastasia Tropitsel

Seorang influencer asal Moskow, Rusia, Anastasia Tropitsel mengaku betah berada di Bali. Ia mengaku bukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *