Home / Travel / Itinerary Bangkok 4 Hari 3 Malam, Coba Kunjungi Wat Arun di Hari Pertama

Itinerary Bangkok 4 Hari 3 Malam, Coba Kunjungi Wat Arun di Hari Pertama

Pertama kali liburan ke Thailand, itinerary Bangkok 4 hari 3 malam ini bisa jadi panduan. Itinerary Bangkok 4 hari 3 malam bisa dilakukan untuk keliling ke tempat wisata ikonik yang sering dikunjungi wisatawan. Tak hanya itu, dalam daftar itinerary Bangkok 4 hari 3 malam kamu juga bisa melakukan wisata kuliner dengan menjajal makanan enak di Bangkok.

Sebelum melakukan perjalanan wisata ke Bangkok, pilihlah penerbangan yang bisa tiba di bandara pada pagi hari. Itinerary Bangkok 4 hari 3 malam hari pertama bisa kamu gunakan untuk pergi ke hotel menaruh barang dan berbenah diri. Carilah penginapan murah seperti hostel yang lokasinya dekat dengan stasiun supaya bisa memudahkan perjalanan liburan keliling Bangkok.

Setelah berbenah di penginapan, kamu bisa membeli sarapan sebelum melakukan perjalanan keliling Bangkok. Pertama kali liburan ke Thailand, kunjungi Wat Arun di pagi hari supaya puas keliling menikmati keindahannya. Untuk bisa mencapai Wat Arun, kamu bisa naik kereta api atau transportasi bus sampai di stasiun terdekat.

Dari stasiun, kamu bisa jalan kaki menuju pelabuhan untuk naik kapal feri supaya bisa sampai di Wat Arun. Biaya naik kapal feri untuk menyeberang sekitar 4 Baht atau setara dengan Rp 1.800 per orang. Untuk masuk ke Wat Arun, kamu harus membeli tiketnya dengan harga sekitar 50 Baht atau setara dengan Rp 22 ribuan per orang.

Jam kunjung Wat Arun mulai pukul 08.00 18.00 waktu setempat. Setelah selesai dari Wat Arun, kamu bisa kembali naik kapal feri dan bertolak ke tempat wisata terdekat yaitu Wat Pho. Dari pelabuhan, kamu bisa jalan kaki sebentar menuju Wat Pho saat siang hari.

Harga tiket masuk Wat Pho sekitar 100 Baht atau setara dengan Rp 45 ribuan per orang. Wat Pho buka setiap hari mulai pukul 08.30 18.30 waktu setempat. Grand Palace bisa kamu tempuh dari Wat Pho dengan berjalan kaki selama 15 menit.

Kawasan Grand Palace dikelilingi oleh supermarket dan beberapa restoran yang menyuguhkan makanan enak. Kamu bisa mengunjungi Grand Palace sore hari dan keliling semua ruangan indah di sana. Setelah itu, kamu bisa wisata kuliner di restoran terdekat Grand Palace untuk makan malam.

Pat Pong bisa kamu kunjungi saat malam hari sebelum kembali ke hotel. Pat Pong merupakan sebuah tempat perbelanjaan murah meriah yang menjual aneka produk lengkap. Mulai dari jajanan, pernak pernik, pakaian, hingga barang elektronik.

Itinerary Bangkok 4 hari 3 malam hari kedua bisa kamu lakukan untuk mengunjungi beberapa kuil yang menarik. Sebelumnya, kamu juga bisa sarapan di hotel atau membeli makanan instan di supermarket. Kamu bisa berkunjung ke beberapa kuil seharian dan melakukan wisata kuliner di street food terkenal.

Wat Yai Chaimongkon adalah kuil di daerah Ayutthaya yang bisa kamu kunjungi pertama kali. Di Wat Yai Chaimongkon terdapat patung Buddha yang berukuran besar. Menariknya lagi, bangunan Wat Yai Chaimongkon masih tradisional dengan batu bata yang masih terawat.

Kamu bisa berfoto di beberapa sudut yang menarik di Wat Yai Chaimongkon. Menjelang siang, kamu bisa melanjutkan perjalanan di kuil terdekat. Sekilas mirip dengan kawasan candi di Indonesia, Wat Phra Si Sanphet ternyata kuil yang sering dikunjungi wisawatawan karena suasananya yang asri dan tenang.

Ada beberapa kuil besar dan tinggi di Wat Phra Si Sanphet yang bisa jadi spot foto menarik. Kamu bisa keliling menikmati keindahan Wat Phra Si Sanphet sampai siang. Kemudian kamu bisa membeli makan siang di restoran terdekat sebelum melanjutkan perjalanan liburan.

Sore hari, kamu bisa mampir ke Ayutthaya Historical Park. Ayutthaya Historical Park terkenal dengan kuil yang indah dikelilingi taman asri dan sejuk. Tak hanya itu, ada beberapa patung unik di Ayutthaya Historical Park yang menjadi daya tarik wisatawan.

Setelah dari Ayutthaya Historical Park, kamu bisa jalan jalan malam di Talad Rot Fais. Talad Rot Fais merupakan street food terkenal di Bangkok, Thailand yang tidak boleh dilewatkan. Kamu bisa jajan di Talad Rot Fais untuk membeli kuliner tradisional dan makanan berat untuk makan malam.

Jangan lupa membeli camilan dan beberapa kue kering yang bisa digunakan sebagai menu sarapan esok hari. Itinerary Bangkok 4 hari 3 malam hari ketiga bisa kamu gunakan dengan sedikit santai. Kamu bisa memilih tempat wisata yang seru dan menyenangkan untuk naik wahana dan transportasi lokal.

Selain itu, sebaiknya di hari ketiga ini kamu gunakan untuk berbelanja oleh oleh di pasar swalayan. Setelah sarapan di hotel, kamu bisa pergi belanja di Yaowarat Chinatown sekitar pukul 10 pagi supaya tidak macet. Tujuan belanja yang sering dikunjungi wisatawan adalah Yaowarat Chinatown.

Ada berbagai toko yang menawarkan berbagai produk lengkap di Yaowarat Chinatown. Kamu bisa membeli sesuai kebutuhan dengan harga terjangkau. Kawasan Yaowarat Chinatown ini juga banyak terdapat gerai makanan yang bisa kamu kunjungi untuk makan siang.

Sore hari, kamu bisa menikmati liburan naik kapal sekaligus belanja di Saduak Floating Market. Saduak Floating Market merupakan pasar swalayan di mana semua pedagangnya berjualan di atas kapal. Untuk membeli makanan, buah buahan, atau beberapa dagangan yang dijual, kamu harus naik kapal juga.

Akan lebih seru jika datang ke Saduak Floating Market dan naik kapal sore hari karena tidak terlalu panas. Malam hari, gunakan untuk naik transportasi lokal dan keliling kota. Ketika malam hari, kamu bisa berkunjung ke Asiatique the Riverfront.

Untuk bisa sampai ke Asiatique the Riverfront, kamu bisa naik Tuk Tuk, transportasi lokal yang tarifnya ramah di kantong. Kemudian kamu bisa keliling dan kulineran di Asiatique the Riverfront. Tak hanya itu, kamu bisa naik bianglala raksasa di Asiatique the Riverfront sambil menikmati suasana malam di sana.

Hari keempat, sebaiknya gunakan waktu untuk sarapan di hotel dan berbenah barang. Gunakan waktu pagi hari untuk mengemas barang bawaan dan oleh oleh yang sudah kamu beli di hari ketiga. Apabila tas atau kopermu kurang, kamu bisa pergi ke Siam Center untuk membeli tas atau koper.

Setelah itu sempatkan waktu untuk datang ke beberapa tempat wisata sebelum kembali ke Indonesia. Jim Thompson House bisa kamu kunjugi dengan naik kereta atau Tuk Tuk. Jim Thompson House merupakan tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan alam asri dan menyenangkan.

Kamu juga bisa kulineran di Jim Thompson House karena ada penjual makanan di sana. Khao San Road bisa kamu kunjungi sore hari menjelang malam sebelum kembali ke hotel. Ada beberapa pedagang makanan di Khao San Road yang bisa kamu kunjungi.

Malamnya segera kembali ke hotel dan kemas semua barang bawaan sebelum ke bandara untuk pulang ke Indonesia. Kamu bisa check out hotel malam hari sebelum pergi ke bandara.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

7 Kuliner Enak di Bogor, Coba Martabak Encek yang Legendaris

Ragam kuliner enak di Bogor yang bisa kamu coba ketika liburan ke sini. Liburan ke …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *