Home / Sport / Ini Deretan Rekor yang Kembali Diukir Marcus/Kevin Menang di Fuzhou China Open 2019

Ini Deretan Rekor yang Kembali Diukir Marcus/Kevin Menang di Fuzhou China Open 2019

Gelar juara kembali diraih pasangan ganda putra nasional Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada turnamenFuzhou China Open 2019. Titel kampiun yang didapat dari turnamen BWF World Tour Super 750 itu merupakan yang kedelapan sepanjang tahun ini. Sebelumnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah menjadi jawara pada tujuh turnamen BWF World Tour lainnya termasuk Indonesia Open dan China Open yang berstatus Super 1000.

Sejauh ini, Marcus/Kevin sudah menyamai jumlah gelar juara yang mereka raih pada tahun lalu. Namun, ada satu catatan istimewa yang diukir duet berjulukan Minions itu. Catatan istimewa tersebut turut mendampingi beberapa rekor lainnya.

Apa saja? Kesuksesan Marcus/Kevin menjuarai Fuzhou China Open 2019 memastikan mereka kini sudah menyamai prestasi tahun lalu yakni mendapatkan delapan gelar juara. Namun, jumlah titel kampiun ini masih bisa bertambah karena masih ada beberapa turnamen yang akan dilakoni Marcus/Kevin.

Terdekat, Minions akan tampil pada Hong Kong Open 2019 yang berlangsung di Hong Kong Coliseum mulai 12 November sampai 17 November nanti. Andai mampu menjadi juara, Marcus/Kevin tak cuma mempertahankan titel, tetapi juga melampaui raihan gelar tahun lalu. Saat ini, Marcus/Kevin sudah menjadi kampiun pada Malaysia Masters, Indonesia Masters, Indonesia Open, Japan Open, China Open, Denmark Open, French Open, dan Fuzhou China Open.

Selain menambah jumlah titel jawara sepanjang tahun ini, keberhasilan Marcus/Kevin naik ke podium kampiun Fuzhou China Open 2019 sekaligus memperpanjang status juara bertahan mereka. Sejarah mencatat, Marcus/Kevin sudah menjadi juara turnamen di Negeri Tirai Bambu itu sejak tahun 2016. Artinya, Minions telah merengkuh gelar juara dalam empat tahun beruntun alias mencatat quattrick .

Jika pada tahun ini Marcus/Kevin mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) dengan skor 21 17, 21 9, tahun lalu, mereka mengatasi permainan wakil tuan rumah, He Jiting/Tan Qiang, dalam rubber game yang berakhir 25 27, 21 17, 21 15. Sementara itu, pada tahun 2016 dan 2017, saat turnamen ini masih bernama China Open Superseries, Marcus/Kevin menang atas pasangan senior Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Pada tahun 2016, Marcus/Kevin menang dengan skor 21 18, 22 20, sedangkan pada tahun 2017, mereka mengalahkan Boe/Mogensen, 21 19, 21 11.

Empat gelar juara pada Fuzhou China Open yang direngkuh Marcus/Kevin sekaligus menjadi bukti bahwa mereka tak terkalahkan selama empat tahun terakhir. Hal ini berarti, Minions tak pernah kalah dalam 20 laga yang mereka lakoni pada Fuzhou China Open. Selain tak terkalahkan pada turnamen Fuzhou China Open 2019, Marcus/Kevin juga tercatat selalu menang dalam laga final yang mereka mainkan sepanjang tahun ini.

Torehan tersebut, sejauh ini, menjadi pembeda dari prestasi yang mereka rengkuh pada tahun lalu. Sepanjang tahun 2018, Marcus/Kevin berhasil menembus sembilan babak final. Namun, hanya delapan yang berhasil dimenangi.

Satu laga final yang gagal dimenangi Minions ialah final French Open. Saat itu, Marcus/Kevin takluk di tangan wakil China, Han Chengkai/Zhou Haodong, dengan skor 21 23, 21 8, 17 21. Seiring dengan banyaknya jumlah gelar juara, pundi pundi kekayaan Marcus/Kevin juga ikut bertambah.

Khusus untuk tahun ini, Marcus/Kevin sudah mengantongi uang hadiah turnamen sebanyak 201.566 dolar AS atau sekitar Rp 2,961 miliar. Jumlah tersebut memang belum sebanyak pendapatan tahun lalu yang mencapai 234.737 dolar AS atau setara Rp 3,301 miliar. Namun, tahun 2019 belum berakhir.

Minions pun masih punya beberapa turnamen lagi untuk diikuti.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Ribuan Pelari Akan Memeriahkan Ajang Lari ‘Indonesia Night Run 2019’

Ribuan pelari akan memeriahkan ajang lari Indonesia Night Run 2019. Ajang lari yang mengambil "Light …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *