Home / Pendidikan / Gara Gara Youtube, Siswa SMPN Di Kota Malang Ini Berhasil Meraih Nilai Tertinggi Ujian Nasional

Gara Gara Youtube, Siswa SMPN Di Kota Malang Ini Berhasil Meraih Nilai Tertinggi Ujian Nasional

Peraih nilai ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tertinggi tingkat SMP di Kota Malang adalah Mohammad Ismu Daud. Dia merupakan siswa SMPN 21 Kota Malang. Mohammad Ismu Daud mendapat nilai UNBK 394.00. Sukses Mohammad Ismu Daud meraih nilai tertinggi ujian nasional ini salah satunya, karena dia rajin belajar dengan mediasi youtube. Dengan prestasi yang diraihnya tersebut, Mohammad Ismu Daud mendapat sertifikat penghargaan dari Kepala Sekolah SMPN 21 Kota Malang, sekaligus pengumumann kelulusan.

Setelah dinyatakan lulus dengan nilai tertinggi di Kota Malang. Mohammad Ismu Daud ternyata memilih melanjutkan sekolah tingkat atas ke madrasah, yakni sekolah yang berada di bawah naungan Kementrian Agama (Kemenag). Dengan prestasinya dia bahkan sudah diterima di salah satu Madrarah Aliyah Negeri (MAN). "Iya, saya sudah diterima di MAN 2 Malang," ujarnya, Kamis (30/5/2019).

Menurut Mohammad Ismu Daud, dirinya masuk MAN 2 Malang lewat jalur prestasi akademik dengan rapor. Dikatakan siswa yang tinggal di Asrikaton, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang ini, dia memilih melanjutkan ke madrasah agar berimbang antara ilmu agama dan ilmu pengetahuan umum. Dengan nilai ujian nasional mencapai 394.00 itu, Mohammad Ismu Daud mendapat nilai absolut 100 untuk mapel Matematika dan IPA. Sedang nilai Bahasa Indonesia mendapat 98.00 dan Bahasa Inggris 96.00.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Kembangkan Penelitian Kesehatan Kalbe Farma Beri Anugerah Karya Cipta kepada 10 Dokter

Untuk mengembangkan penelitian kesehatan khususnya bagi dokter di Indonesia, PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) bersama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *