Home / Kesehatan / Gaji Menteri Saya buat BPJS BPJS Kesehatan Defisit Menkes Terawan

Gaji Menteri Saya buat BPJS BPJS Kesehatan Defisit Menkes Terawan

Menteri Kesehatan Dokter Terawan dan Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris mendiskusikan defisit yang saat ini dihadapi BPJS Kesehatan, Jumat (25/1/2018). Untuk membantu mengatasi defisit, Menkes menjanjikan akan mendonasikan gaji bulan pertamanya sebagai menteri kesehatan untuk membantu mengatasi defisit tersebut, sebagai bagian dari gerakan moral yang akan dia jalankan. "Karena menyangkut kesejahteraan masyarakat, kami tidak main main untuk melakukan gerakan moral. Gerakan ini akan dilakukan oleh saya pribadi dan pegawai Kementerian Kesehatan," ujar Terawan.

Lewat gerakan moral ini dia akan mengajak karyawaan Kementerian Kesehatan menyumbangkan penghasilannya untuk BPJS Kesehatan. "Saya akan memberikan gaji pertama saya sebagai Menteri dan tunjangan kinerja untuk mengatasi defisit BPJS," kata dia. Kendati demikian, Terawan mengaku belum mengetahui berapa besaran gaji pokok beserta tunjangan kinerja yang akan dia terima nanti.

Dia menambahkan, gaji pertama biasanya digunakan sebagai ucapan syukur kepada Yang Maha Kuasa. Pihaknya akan memberikan kewenangan kepada BPJS Kesehatan untuk mengatur seluruh sumbangan yang didapat dari gerakan moral tersebut. "Silahkan BPJS mengatur agar tidak terjadi persoalan kesalahan dalam peraturan maupun ketentuan," kata dia.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Ahli Sebut Penggunaan Lensa Kontak Bisa Meningkatkan Risiko Terkena Virus Corona

Pengguna contact lenses atau lensa kontak sepertinya harus mempertimbangkan kembali menggunakannya di tengah wabah virus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *