Home / Sport / Formula One Berencana Gelar 15-18 Balapan Saja Musim Ini Grand Prix Azerbaijan Ditunda

Formula One Berencana Gelar 15-18 Balapan Saja Musim Ini Grand Prix Azerbaijan Ditunda

Pihak penyelenggara balapan Formula One secara resmi memutuskan untuk melakukan penundaan Grand Prix Azerbaijan. Keputusan tersebut terpaksa diambil mengingat situasi dunia akibat pandemi virus corona belum kunjung membaik. Sebelumnya, beberapa seri balapan Formula One mulai dari Australia, Monaco, hingga Kanada telah ditunda pelaksanaannya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua sekaligus CEO Formula One, Carey mengungkapkan pihaknya tengah berdiskusi untuk mencari solusi terkait situasi saat ini. Salah satu solusi yang coba dipikirkan oleh Carey adalah merevisi jadwal Formula One musim 2020. Dimana, berbagai penundaan seri balapan yang terjadi bisa saja membuat jadwal Formula One musim ini direvisi antara 15 18 balapan saja.

"Kami menyadari ada potensi yang signifikan terkait penambahan penundaan jadwal lain kedepannya," ujar Carey, seperti yang dilansir dari . "Namun, kami dan mitra sepenuhnya berharap musim ini bisa dimulai pada musim panas mendatang dengan kalender yang telah direvisi antara 15 18 balapan saja," jelasnya. Carey menambahkan kemungkinan pergeseran jadwal tersebut juga akan berdampak pada selesainya kompetisi musim ini.

"Seperti yang diumumkan sebelumnya, kami akan memanfaatkan liburan musim panas untuk diubah ke Maret atau April," ujarnya. "Untuk balapan periode liburan musim panas bisa saja melampuai jadwal akhir yang telah kami tetapkan yakni 27 29 November," tambah Carey. Kondisi tersebut tentu membuat balapan Formula One musim ini akan mengubah seluruh jadwal yang telah ditetapkan.

"Tidak mungkin untuk membuat jadwal yang lebih spesifik dalam situasi sekarang tetapi kami berharap mendapatkan informasi yang lebih jelas tentang situasi di masing masing negara yang akan menjadi tuan rumah Formula One," beber sang Presiden F1. "Kami juga perlu data terkait masalah yang berkaitan dengan perjalanan ke negara tujuan tersebut pada bulan depan," tambahnya. Untuk mengisi kekosongan jadwal balapan, pihak F1 telah meluncurkan seri virtual Grand Prix berbasis game pada minggu kemarin.

Ajang Formula One seri balapan Grand Prix Azerbaijan secara resmi ditunda pelaksanaannya oleh panitia penyelenggara, Senin (23/3/2020) malam. Grand Prix yang awalnya akan diselenggarakan pada 7 Juni mendatang ditunda karena pandemik corona yang belum reda. Kepastian penundaan tersebut disampiakn oleh pihak Azerbaijan sebagai calon tuan rumah balapan F1.

"Penundaan ini telah disepakati setelah diskusi panjang dengan F1 serta Federasi Internasional Automobile, dan pemerintah Azerbaijan," demikianlah rilis pernyataannya. "Hal itu terjadi sebagai akibat langsung dari pandemi global Covid 19 yang sedang mewabah dan sepenuhnya didasarkan pada panduan tim ahli yang telah diberikan kepada kami oleh otoritas terkait,". "Kesimpulan yang menjadi perhatian utama kami adalah kesehatan dan kesejahteraan rakyat Azerbaijan serta semua penggemar, staff, dan peserta kejuaraan F1 yang akan berkunjung,".

"BBC berbagi kekecewaan kepada para penggemarnya karena tidak dapat melaksanakan balapan melalui jalan jalan di Baku pada juni mendatang,". "Untuk itu kami akan terus bekerjasama dengan F1, FIA, dan pemerintah Azerbaijan untuk terus memantau situasi terkait untuk segera mengumumkan tanggal balapan baru di musim 2020 nanti,". Selain Grand Prix Azerbaijan yang ditunda, Australia dan Monaco menjadi dua seri balapan F1 yang juga ditunda sebelumnya.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Andrea Iannone Kena Hukuman Jadi Bahan Pertanyaan Max Biaggi

Eks pembalapMotoGPasal Italia,Max Biaggi, turut mempertanyakan hukuman larangan membalap 18 bulan yang diterima olehAndrea Iannone. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *