Home / Bisnis / EBTKE ConEx 2019 Digelar Awal November

EBTKE ConEx 2019 Digelar Awal November

Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI) bersama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral akan menggelar pameran Indo EBTKE ConEx 2019 yang ke 8 pada 6 8 November 2019 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran. Ketua Indo EBTKE ConEx 2019 Adrian Lembong mengatakan, ajang kali ini mengajak partisipan lebih luas lagi hingga ke masyarakat. "METI sebelumnya sukses dalam menggandeng pemerintah, investor, dan institusi keuangan. Tahun ini kita rangkul masyarakat untuk berpartisipasi," ujarnya di Gedung Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE), Rabu (30/10/2019).

Adrian menjelaskan, Indo EBTKE ConEx kali ini mengusung tema "Energy Transition Toward Sustainable Energy Era", mempertemukan seluruh pemangku kepentingan EBTKE dari dalam negeri maupun luar negeri. "Tahun ini temanya beda, pada satu sebagai transisi era energi keberlanjutan. Kita tekankan tujuan dalam energi baru terbarukan tergantung keterlibatan masyarakat secara langsung," katanya. Penyelenggaraan Indo EBTKE ConEx inipun diharapkan dapat untuk bertukar informasi dan melakukan diskusi guna pengembangan energi baru terbarukan di Indonesia.

"Contohnya adalah melalui penggunaan transportasi publik dan kendaraan listrik dalam transisi energi berkesinambungan. Kita perluas lingkup kegiatan dengan mengundang mahasiswa, partisipan tahun lalu 3.000 pengunjung, sekarang ditarget 4.500 pengunjung dan 50 perusahaan," pungkasnya.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

CIMB Niaga Syariah Penetrasi menuju Segmen Komunitas Bidik Industri Halal

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga, Pandji P Djajanegara mengatakan Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *