Home / Bisnis / CIMB Niaga Syariah Penetrasi menuju Segmen Komunitas Bidik Industri Halal

CIMB Niaga Syariah Penetrasi menuju Segmen Komunitas Bidik Industri Halal

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga, Pandji P Djajanegara mengatakan Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) saat ini tengah membidik potensi bisnis di industri halal melalui pendekatan terhadap nasabah dari berbagai segmen. Penetrasi ini dilakukan pada nasabah berbasis komunitas, di antaranya komunitas halal tour and travel, sekolah Islam, halal lifestyle, rumah sakit Islam, hingga filantropi dan organisasi muslim. Terkait penetrasi untuk potensi bisnis ini, CIMB Niaga Syariah telah melakukan kerja sama dengan sejumlah komunitas.

Dalam agenda Media Training & Gathering tentang Perbankan Syariah yang digelar CIMB Niaga Syariah, ia mengatakan bahwa Indonesia memiliki potensi besar terkait pasar industri halal. Mirisnya, potensi itu belum dimanfaatkan secara maksimal oleh sektor perbankan syariah. "Kami melihat potensi pasar industri halal di Indonesia sangat besar, namun perbankan Syariah belum menggarapnya dengan maksimal," ujar Pandji, di Hotel Alana Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (22/11/2019).

Oleh karena itu, untuk membidik potensi pasar satu ini, CIMB Niaga Syariah melakukan penetrasi terhadap berbagai komunitas muslim. "Salah satu strategi yang tepat untuk meraih pasar tersebut adalah melalui komunitas komunitas Muslim di berbagai bidang," jelas Pandji. Pandji menuturkan melalui penetrasi ini diharapkan kedepannya kerja sama terus berlanjut demi mendorong peningkatan peran perbankan syariah terkait potensi industri halal.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Evaluasi Atas 142 BUMN Ditargetkan rampung Tahun Depan

Kementerian BUMN menargetkan evaluasi atas 142 BUMN akan selesai dilakukan pada tahun depan, dari evaluasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *