Home / Travel / Camilan Favorit di Hari Natal Deretan Fakta Unik Gingerbread

Camilan Favorit di Hari Natal Deretan Fakta Unik Gingerbread

Dalam film bertemanatal, biasanya ada gingerbread ataukue jahesebagaicamilanmanis menghiasi meja makan. Bukan hanyacamilanmanis di hariNatal, ternyata banyak fakta unik di balik kue jaheini. Fakta unik gingerbread membuat kamu lebih mengenal camilan manis ini.

Berikut deretan fakta unik gingerbread yang wajib kamu tahu. Gingerbreadberasal dari Inggris dan merupakan bagian dari budaya minum teh di sana. Saat sore hari, mereka bersantai sejenak, minum teh, sambil menikmati manisnya kue kue kecil.

Kue jahemenjadi pelengkap minum teh itu saat musim dingin tiba. Seperti yang kita tahu, di Eropa dan beberapa benua lain, perayaan Natal betepatan dengan musim dingin. Inilah kenapa kue yang dibuat dari campuran tepung, telur, gula, dan jahe ini menjadi camilan favorit di hari Natal.

Pada abad ke 11, pelaut asal Eropa bertualang ke Asia dan pulang membawa jahe. Sesaat setelah itu, para juru masak di sana langsung berkreasi memanfaatkan rempah khas Asia ini. Jahe diolah menjadi berbagai hidangan, salah satunya dijadikan kue.

Mereka pun membuat dan mencetak gingerbread ini dengan berbagai bentuk agar terlihat menarik. Karena rasa gingerbreadnya enak, lalu menyebarlah resep gingerbreadini ke seluruh penjuru Eropa. Di tahun 1296, pembuat kue di kota Ulm, Jerman, membuat kue jahe yang bentuknya menyerupai anak kecil.

Di atasnya diberi hiasan gula manis berwarna putih berbentuk mata dan senyuman. Bentuk gingerbreadyang lucu ini pun dipatenkan. Sehingga hanya kue sajalah yang boleh dibuat bentuk seperti itu.

Seiring berjalannya waktu, kue jahe pun semakin laris manis. Pembuatnya pun semakin terkenal dan dianggap penting Di akhir abad ke 16, kreasi bentuk gingerbread semakin berkembang.

Kini muncul desain baru berupa rumah rumahan. Bentuk gingerbreadyang bermacam macam dan unik ini menjadi populer. Gingerbreadjuga sering dijadikan sebagai hadiah Natal, hingga akhirnya dikenal banyak orang di seluruh dunia.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Viral! Warung Makan ini harga Air Kobokan Rp 50 Ribu

Napinadar yang terletak di tepi jalinsum Medan Sidikalang Km 15, Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *