Home / Bisnis / Bayar Zakat melalui Dompet Dhuafa Bisa Pakai Nobu Bank

Bayar Zakat melalui Dompet Dhuafa Bisa Pakai Nobu Bank

Perkembangan dunia teknologi sudah semakin maju terutama pola transaksi perbankan yang melibatkan masyarakat luas. Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa Yuli Pujihardi mengatakan, perbankan dapat mendukung dunia filantropi menjadi penggerak dalam menggali potensi dana zakat yang sangat besar di Indonesia. Yuli menjelaskan, Badan Amil Zakat Nasional mencatat potensi zakat di Indonesia sebesar Rp 233 triliun pada 2019, sehingga jadi sumber daya untuk membantu penanggulangan persoalan kemiskinan di Indonesia.

“Namun sayangnya, potensi yang besar tersebut belum terkelola dengan baik. Mengingat masih banyak masyarkat yang belum sadar akan kewajiban berzakat, atau menyalurkannya bukan melalui lembaga yang kompeten dan profesional, salah satunya adalah Dompet Dhuafa," ujarnya di kawasan Cikini, Jakarta, Senin (9/3/2020). Ia mengungkapkan, penyaluran dana zakat atau donasi lainnya melalui lembaga adalah salah satu ikhtiar untuk memberantas kemiskinan. "Sebab, dikelola dengan konsep yang elegant dan memberikan kebermanfaatan dalam jangka panjang. Tidak putus di saat donasi itu diberikan saja," kata Yuli.

Sementara itu, Nobu Bank berinisiatif untuk menggandeng Dompet Dhuafa untuk menjadi institusi perbankan yang membantu memberikan layanan kemudahan dalam menyalurkan donasinya. Presiden Direktur PT Bank National Nobu Bank Suhaimin Djohan menambahkan, donasi tersebut berupa zakat, infak, dan wakaf melalui fitur fitur yang dimiliki Nobu Bank. "Jadi tidak perlu repot lagi untuk berderma, cukup menikmati fitur yang kami miliki, maka donasipun dapat tersalurkan tepat sasaran.

Perbankan di dunia filantropi memiliki peran yang sangat strategis, khususnya dalam hal mensupport penghimpunan dana," tuturnya. Djohan menjelaskan, dengan kecanggihan teknologi yang sangat mumpuni, lembaga filantropi seperti Dompet Dhuafa sangat terbantu dengan adanya channel yang dimiliki perbankan. "Seperti menu ATM, internet banking, mobile banking, dan sekarang kita sudah dimanjakan dengan munculnya Quick Response Indonesia Standard (QRIS). Melalui QRIS cukup menjentikkan jari, zakatnya bisa dibeli melalui uang elektronik," pungkasnya.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Wings Air Tunda Sementara Penerbangan Internasional menuju Kuching Tangkal Covid-19

Wings Air tunda sementara layanan penerbangan internasional dengan rute Pontianak ke Kuching (Malaysia). Corporate Communications …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *