Home / Nasional / Arief Poyuono Tegaskan Tak Akan Kembali Hadir Sidang Majelis Kehormatan Gerindra

Arief Poyuono Tegaskan Tak Akan Kembali Hadir Sidang Majelis Kehormatan Gerindra

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono menegaskan tidak akan menghadiri sidang Majelis Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra pada Selasa (30/6/2020). Sebelumnya, Arief tidak hadir pada sidang pertama yang digelar Majelis Kehormatan Gerindra pada Selasa (23/6/2020). Sidang tersebut digelar untuk meminta keterangan Arief terkait pernyataannya yang menyebut isu PKI dibangkitkan kadrun dalam Youtube Kanal Anak Bangsa.

Arief menjelaskan, pernyataan tersebut tidak mengatasnamakan Partai Gerindra, melainkan sebagai Ketua Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu. "Jelas jelas dalam wawancara saya dan Rudi Kamri itu di kantor FSP BUMN Bersatu, di latar belakangi bendera FSP BUMN Bersatu," ujar Arief. Menurut Arief, isu PKI bangkit merupakan isu bohong yang dibuat kadrun dan para pengacau negara dengan tujuan memakzulkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Jelas saya katakan kepada penanya ketika menanyakan apakah dukungan mas Arief pada Jokowi karena mas Arief orang Gerindra dan Waketum Gerindra. Jawab saya adalah saya tidak ada urusan dengan Gerindra, saya disini pimpinan buruh yang akan melawan siapapun yang akan memakzulkan Jokowi," sambung Arief. Majelis Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra akan kembali menggelar sidang tekait pernyataan Arief Poyuono PKI dimunculkan kadrun. Sebelumnya, Arief Poyuono yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Gerindra tidak hadir secara fisik maupun virtual pada sidang Majelis Kehormatan Gerindra yang dilaksanakan pada Selasa (23/6/2020).

Habiburokhman menyebut, meski Arief selaku teradu tidak hadir, sidang Majelis Kehormatan tetap berjalan dengan mendengarkan penjelasan poin poin pengaduan. Pada sidang lanjutan pekan depan, kata Habiburokhman, anggota majelis akan melakukan pendalaman dan mendengarkan keterangan saksi saksi.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Komisi X DPR Minta Kemenparekraf Fokus Pembenahan & Kesiapan Destinasi Masuki New Normal

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama diminta mengubah strategi anggarannya karena fokus pemasaran dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *