Home / Techno / Apple Akuisisi Perusahaan Spectral Edge Tingkatkan Kamera Ponsel

Apple Akuisisi Perusahaan Spectral Edge Tingkatkan Kamera Ponsel

Apple dikabarkan telah melakukan akuisisi perusahaan startup asal Inggris, Spectral Edge. Mengutip dari laman Bloomberg pada Minggu (16/12/2019), Spectral Edge, merupakan sebuah perusahaan yang mengembangkan teknologi khusus fotografi ponsel. Dalam mengembangkan teknologi fotografi ponsel, Spectral Edge menggunakan machine learning untuk membuat hasil sebuah foto ponsel menjadi lebih tajam.

Spectral Edge juga menggabungkan teknologi image fusion, yang dipatenkan dengan deep learning untuk membuat banyak warna, detail, dan kejelasan dalam gambar. Apple akan dengan mudah menerapkan teknologi ini, pasalnya iPhone sudah menerapkan teknologi seperti Spectral Edge di aplikasi kameranya. Selain itu, Apple juga sudah melakukan proses digital untuk meningkatkan kualitas gambar, seperti deep fusion dan smart HDR.

Dalam hal ini belum ada konfirmasi mengenai akuisisi oleh Apple, tetapi dalam laporan Bloomberg yang mengutip berbagai dokumen dan pengajuan yang mengindikasikan Apple menguasai Spectral Edge. Dokumen pengajuan ini menunjukkan pengacara perusahaan Apple, Peter Denwood diberikan jabatan sebagai direktur Spectral Edge.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Registrasi Sim Card Akan Gunakan Teknologi Biometrik Tak Lagi Pakai KTP

Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) menyatakan, registrasi sim card bakal menggunakan teknologi biometrik, tidak lagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *