Home / Bisnis / Alokasi Investasi Pertamina Naik 84 Persen hendak Ngebor Sumur Lebih Banyak

Alokasi Investasi Pertamina Naik 84 Persen hendak Ngebor Sumur Lebih Banyak

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widwayati alokasi anggaran inventasi baru Pertamina di 2020 mencapai 7,8 miliar dollar AS atau naik 84 persen dibanding 2019. Dengan peningkatan nilai investasi, Pertamina akan agresif melakukan pengeboran sumur dengan target tahun ini 411 sumur, meningkat sebesar 17 persen dibanding 2019. “Investasi terbesar berada di sektor hulu, sebesar 3,7 miliar dollar AS, agar Pertamina bisa terus meningkatkan produksi migas dalam rangka menuju target 1 juta barel,” tegas Nicke dalam keterangannya, Sabtu (7/3/2020).

Pertamina, kata Nicke, mendukung rencana Pemerintah dalam pencapaian produksi 1 juta barrel per day dengan berkontribusi sebesar 65 persen volume dari domestik. Kontribusi terbesar yang diharapkan pada tahun 2030 berasal dari EOR (36 persen dari total volume produksi) dan transformasi resources to production di lapangan lapangan migas besar (36 persen dari total volume produksi). “Perlu terobosan dalam sisi komersial, regulasi, dan teknologi untuk merealisasikan target pencapaian produksi tersebut,” imbuh Nicke.

Pertamina, akan terus meningkatkan produk migas secara bertahap. Tahun 2020 produksi migas ditargetkan sebesar 923 MBOEPD, naik dibanding prognosa 2019 sebesar 906 MBOEPD. “Pertamina optimis bisa terus mengelola lapangan migas dengan optimal,” imbuh Nicke. Pertamina juga akan lebih agresif dalam mencari dan menemukan tambahan cadangan migas melalui survei seismik.

Nicke juga menegaskan bahwa peningkatan produksi juga akan dilakukan pada energi baru terbarukan, terutama panas bumi dengan target 4.635 GWH, naik sebesar 9 persen dibanding prognosa 2019 yang tercatat 4.271 GWH.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Wings Air Tunda Sementara Penerbangan Internasional menuju Kuching Tangkal Covid-19

Wings Air tunda sementara layanan penerbangan internasional dengan rute Pontianak ke Kuching (Malaysia). Corporate Communications …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *