Home / Seleb / Aksi Menolong Orang Disebut Astrid QQ Omong Kosong, Baim Wong: Saya yang Bertanggung Jawab ke Allah

Aksi Menolong Orang Disebut Astrid QQ Omong Kosong, Baim Wong: Saya yang Bertanggung Jawab ke Allah

Astrid QQ perempuan yang pernah berseteru dengan Baim Wong, mengkritik pedas aksi sosial suami Paula Verhoeven itu. Di saluran YouTube Baim Paula, Baim Wong diketahui kerap membagikan aktivitasnya saat membantu orang lain. "Buat saya Baim yang di sosial (social experiment di YouTube) nothing, bullshit, sandiwara, drama queen buat saya," tandas Astrid QQ, pada Jumat (13/9/2019).

Baim Wong langsung menanggapi kritikan pedas Astrid QQ itu, di media sosial Instagramnnya yang telah terverifikasi, pada Sabtu (14/9/2019). Mulanya Baim Wong mengatakan seseorang yang memiliki pemikiran serupa dengan Astrid QQ di dunia ini pasti ada. "Mau benar atau engga pemikiran mba astrid..

Pasti..dan memang ada.. Sebagian orang yg berfikiran sama seperti mba astrid ketika saya melakukan Social Experiment..," tulis Baim Wong. Baim Wong menjelaskan apapun yang dia lakukan dalam hidup termasuk menolong orang lain, murni keinginannya sendiri.

"Selama ini. Apapun yang saya lakukan.. Mau itu pekerjaan yang saya lakukan.. Mencari jodoh sesuai kriteria saya.. Mencari rumah tinggal sesuai keinginan..Semua itu saya lakukan dengan tidak ada paksaan dari siapapun..," tulis Baim Wong.

Baim Wong mengaku tak masalah apabila ada orang yang tak menyukai aksinya menolong sesama. Ia menila semua orang bebas berpendapat terhadap suatu hal. "Kalau memang, ada dari kalian yang memang tidak suka dengan apa yang saya lakukan..

Saya pun tidak ada masalah,dan saya pun tidak dendam.. Karena Semua orang bebas dengan pemikiran masing masing," tulis Baim Wong. Baim Wong menjelaskan yang terpenting baginya adalah ia merasa bahagia saat melakukan aksi sosial itu.

"Yang terpenting untuk saya adalah..Saya bahagia melakukannya dan Istri saya mengizinkan saya," tulis Baim Wong. Baim Wong mengungkapakan ia akan mempertanggung jawabkan segala tindakannya di dunia kepada Tuhan. "Dan mengenai tanggung jawab..Biarkan saya sendiri yang bertanggung jawab kepada Allah dengan apapun yang sudah saya perbuat, " tulis Baim Wong.

Ia mengatakan yang dapat menilai niat tulusnya menolong sesama hanyalah Tuhan yang Maha Esa. "Mau itu jadi Riya..Mau itu jadi Pahala..Biarkan Allah yang menilai," tulis Baim Wong. Baim Wong kembali menegaskan melakukan aksi sosial dan meringakan beban sesama adalah hal yang membuatnya merasa bahagia.

Pasalnya ia mengaku merasa bahagia apabila melihat orang lain bahagia. "Dan apakah Sosial Experiment membuat saya bahagia? Yaa sangat.. Kenapa?? Karena Saya Senang Melihat Orang Lain Bahagia," tulis Baim Wong. Sebagain besar netizen mengaku kagum dengan Baim Wong.

Saat berada di kota Semarang, Baim Wong sempat membantu pedagang kacang di pinggir jalan. Pedagang kacang tersebut semringah diberikan uang oleh Baim Wong. Kejadian ini saat Baim Wong sedang berjalan jalan malam hari di kota Semarang.

Di perjalanan, ia turun dari mobil dan berjalan ke arah pedagang kacang. Baim Wong memang kerap membantu banyak orang. Hal ini ia bagikan di channel YouTube pribadinya.

Baim Wong sangat sering membantu orang orang di sekitar yang tak sengaja ditemuinya. Bahkan, kini Baim Wong jadi berhubungan baik dengan orang orang yang telah ia tolong. Baim Wong menghampiri pedagang kacang dan membeli beberapa dagangannya.

"Berapaan kang?" tanya Baim Wong melansir YouTube channel Baim Paula pada Selasa (20/8/2019). "10 ribu," jawabnya. Pedagang kacang yang diketahui namanya Irfan itu lantas membungkus kacang untuk Baim Wong.

Selagi Irfan membungkuskan kacang, Baim Wong bertanya soal jualannya. "Udah berapa lama jualan di sini? aku cobain ya," kata Baim Wong sambil mengambil kacang untuk dimakannya. "8 bulan," jawab Irfan.

Kemudian Baim Wong pun menanyakan umur Irfan. Ternyata umur Irfan 19 tahun. Baim Wong beberapa kali memuji kacang yang dijual oleh Irfan rasanya enak.

"Satu lagi deh," kata Baim Wong. Irfan pun membungkuskan satu lagi untuk Baim Wong. Setelah selesai, Baim Wong memberikan uangnya.

"Ambil buat kamu," tutur Baim Wong. Irfan tampak tersenyum dan mengaku bingung. Menurut pengakuannya, uang tersebut akan ditabung Irfan untuk masa depan.

Setiap bulan, Irfan selalu sisihkan uangnya untuk menabung. "Buat bantu orang tua ya, titip dari saya ya," jelas Baim Wong. Irfan mengangguk dan memberi isyarat akan menyampaikan salam Baim Wong untuk orangtuanya.

Baim Wong memberikan selamat karena pada hari itu, tabungan Irfan jadi bertambah banyak. Mereka berdua pun bersalaman sebelum akhirnya Baim Wong meninggalkan Irfan. Sebelum pulang, Baim Wong meminta Irfan untuk mendoakannya.

"Doain saya kalau salat ya," jelas Baim Wong. "Amin, iya, " angguk Irfan. Saat sudah ditinggalkan, Baim Wong melihat Irfan yang semringah.

Irfan tampak senang telah mendapatkan rezeki dari Baim Wong.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Lirik Tiba-tiba Batu, Lagu Terbaru Efek Rumah Kaca Lengkap Beserta Video Klip

Grup band indie asal Jakarta, Efek Rumah Kaca, merilis singel dan video klip terbaru berjudul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *