Home / Travel / Ada yang Buka Sejak 1980-an Rekomendasi Lontong Kupang Enak di Surabaya

Ada yang Buka Sejak 1980-an Rekomendasi Lontong Kupang Enak di Surabaya

Rekomendasi lontong kupang enak di Surabaya yang wajib kamu coba. Kupang merupakan kerang yang memiliki ukuran sebesar biji beras. Meski kecil, siapa sangka kupang bisa diolah menjadi sajian enak dan menggoyang lidah.

Kupang banyak ditemui di Jawa Timur khususnya Kota Surabaya, di sini kamu bisa menemukan kedai penjaja lontong kupang yang dijamin bikin ketagihan. Berlokasi di Jalan Kalasan, Surabaya, lontong kupang H. Woko ini menjadi pilihan favorit masyarakat Surabaya untuk menyantap lontong kupang. Tidak hanya favorit bagi masyarakat Surabaya, lontong kupang ini juga menjadi buruan para wisatawan.

Lontong kupang H. Woko dikenal dengan kuah petis dan rasa kupangnya yang gurih. Kedai lontong ini buka dari jam 09.00 WIB hingga 17.00 WIB, dengan harga sepiring porsi lontong sekitar Rp 15 ribu hingga Rp 25 ribu saja. Kamu bisa mencoba makan siang di kedai ini.

Terletak di Jalan Raya Menur lebih tepatnya belakang Rumah Sakit Jiwa Menur terdapat kedai sederhana yang cukup terkenal. Namanya, Artomoro dengan menu andalannya Lontong Kupang. Sajian lontong dengan kupang rebus di sini nikmat sekali.

Apalagi ditambah dengan kesegaran es kelapa muda. Selain lontong kupang, kamu juga bisa mencoba sate kerang dan lontong balap yang tak kalah lezat. Kedai ini buka mulai jam 09.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Berada di Jalan Raya Rungkut Asri Surabaya, tepatnya di belakang SMAN 17 Surabaya membuat kedai lontong kupang yang satu ini hampir tidak pernah sepi pembeli. Makanan dengan bahan dasar kerang kecil kecil ini begitu ramai diburu saat siang hari. Kedai ini buka dari jam 10.00 WIB hingga 17.00 WIb, tak perlu khawatir soal harga, kedai ini hanya mematok harga mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu per porsi untuk lontong kupang.

Yang satu ini kedainya berada di depan Pasar Tempurejo. Tepatnya di Jalan Raya Tempurejo Nomor 44, Sutorejo, Mulyorejo, Surabaya Timur. Selain lontong kupang, di sini kamu juga bisa menikmati kuliner khas Surabaya lainnya yaitu Lontong Balap.

Rasanya tentu saja tak kalah nendangdengani kuah hangatnya yang pedas manis. Seporsi, dijamin kurang. Warung makan lontong kupang di Surabaya ini sudah ada sejak 1980 an lho.

Kuah bawang putihnya terasa sedap sekali dengan petis hitam yang tidak seberapa banyak. Jadi semakin terasa segar di lidah dan enak di tenggorokan. Terlebih juga, ukuran kupang yang lumayan besar bikin kenyang seketika.

Untuk minumnya bisa pesan es degan muda agar nikmatnya tiada tara. Kedai ini berlokasi di Jalan Raya Tenggilis No.128, Tenggilis Mejoyo, dan buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB. Kedai lontong kupang yang satu ini berada di mall ITC Surabaya.

Sajian hewan laut kecil kecil ini juga tak beda dari kedai yang lainnya, hanya saja aroma bawang putih goreng yang diulek dengan kuah petisnya bisa bikin kamu ketagihan. Kedai ini buka mulai dari jam 11.00 WIB hingga 21.00 WIB.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Penumpang Pesawat Manfaatkan Tiket Murah saat Pandemi Virus Corona buat Dapatkan Program Loyalitas

Maskapai penerbangan memotong harga perjalanan mereka karena adanya imbauan untuk tetap berada di rumah. Namun, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *