Home / Travel / Ada Ayam Geprek Boba hingga Nasi Lauk Martabak Manis Viral di Medsos Kombinasi Makanan Tak Lazim

Ada Ayam Geprek Boba hingga Nasi Lauk Martabak Manis Viral di Medsos Kombinasi Makanan Tak Lazim

Semakin berkembangnya dunia kuliner di Indonesia membuatvariasi makanan pun semakin beragam. Biasanya,variasi makanan ini dibuat darikombinasi dari beberapa jenis makanan untuk menghasilkan cita rasaunik. Nah, baru baru ini viral di medsos orang orang yang berani memadukan jenis makananyang cukup kontras sehingga terlihat 'nyentrik'.

Contoh makanan yang tidak cocok dikombinasikan yaitunasi dan martabak manis, ayam geprek dengan boba hingga mi rebus dan jeruk. Seorang pengguna Twitter dengan usernama @cibellace, mengumpulkan makanan makanan yang dianggap sebagai 'penistaan' karena perpaduannya dirasa tidak tepat. Kompilasi kumpulan 'penistaan' makanan yang diunggah pada 16 Februari yang lalu ini pun viral di medsos dengan mendapatkan lebih dari 10 ribu retwit dan 26 ribu lebih likes.

Berikut beberapa perpaduan makanan yang dianggap tidak tepat bila dikonsumsi bersama sama. Perpaduan nasi putih dimakan bareng martabak manis tentu bukan menjadi perpaduan yang tepat. Makan nasi putih biasanya dipadukan dengan lauk makanan yang cenderung gurih, pedas atau asin, seperti ikan, hingga ayam goreng.

Memadukan nasi putih dengan lauk martabak manis tentu saja dianggap sebagai 'penistaan' oleh banyak orang. Selanjutnya, ada mi goreng dengan topping boba. Dari gambar yang diunggah, memperlihatkan satu piring mi goreng dengan potongan cabai rawit dan telur setengah matang.

Tidak hanya itu, ada juga topping boba yang dirasa tidak tepat dipadukan dengan mi goreng dan telur setengah matang. Hal ini karena biasanya boba menjadi topping untuk minuman, bukan makanan, sehingga bila memadukan kedua hal tersebut jadi sesuatu yang aneh. Belum selesai dengan mi goreng dengan boba, ada juga mi rebus dipadukan dengan topping oreo.

Perpaduan dua makanan ini tentu tidak tepat bagi sebagian orang, namun beberapa orang lainnya nekat melakukannya. Mi rebus dengan rasa asin dan pedas tentu saja tidak sesuai dimakan bersama sama dengan oreo yang memiliki rasa manis. Selain memadukan makanan yang tidak sesuai, ada juga yang makan makanan dengan cara yang kurang tepat.

Salah satunya adalah makan bubur dengan menggunakan sedotan. Padahal, kita mengenal bubur sebagai makanan yang disajikan dimangkok dan dimakan dengan menggunakan sendok. Menikmati bubur dengan dibungkus plastik kemudian disruput menggunakan sedotan bukan hal lazim ada di Indonesia.

Selain dengan martabak manis, ada juga orang yang makan nasi dengan Milo bubuk. Hal ini tampak aneh, karena Milo yang notabenenya adalah susu untuk diminum, justru malah dimakan bebarengan dengan nasi. Tidak hanya mi goreng dengan boba, ada juga warganet yang menjadikan boba sebagai topping makanan pedas, salah satunya adalah ayam geprek.

Memadukan geprek dan boba dianggap tidak tepat, karena ayam geprek yang identik dengan rasa pedasnya tidak cocok dimakan langsung dengan boba yang manis. Memadukan makanan dengan buah buahan tentu tak kalah anehnya. Karena memiliki jenis rasa yang berbeda, buah buahan biasa menjadi makanan pencuci mulut, bukan sebagai makanan utama.

Terlebih bila kamu memadukan mi rebus dengan buah jeruk, tentu akan menghasilkan rasa yang aneh di lidah.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Penumpang Pesawat Manfaatkan Tiket Murah saat Pandemi Virus Corona buat Dapatkan Program Loyalitas

Maskapai penerbangan memotong harga perjalanan mereka karena adanya imbauan untuk tetap berada di rumah. Namun, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *