Home / Travel / 7 Kuliner Enak di Bogor, Coba Martabak Encek yang Legendaris

7 Kuliner Enak di Bogor, Coba Martabak Encek yang Legendaris

Ragam kuliner enak di Bogor yang bisa kamu coba ketika liburan ke sini. Liburan ke Bogor, kamu bisa mencoba kuliner enak di Bogor yang bervariasi mulai dari Soto Kuning, Cungkring Martabak hingga Bubur Ayam. Beragam kuliner enak di Bogor ini tidak hanya punya rasa yang menggugah selera, namun juga dikenal sebagai kuliner legendaris karena sudah ada sejak puluhan tahun.

Dilansir dari berbagai sumber, simak rekomendasi 7 kuliner enak di Bogor yang bisa kamu coba santap ketika liburan ke daerah ini. Kuliner enak di Bogor yang pertama adalah Soto Kuning Pak Yusuf yang terletak di Jalan Suryakencana No. 244, Bogor. Soto Kuning Pak Yusuf menjadi satu kuliner yang populer karena sudah berusia puluhan tahun, namun masih bertahan hingga sekarang.

Rasa kuah soto kuning di sini sangat enak dengan kaldu gurih dan dipadukan dengan daging yang empuk di dalamnya. Plesiran ke Bogor, kamu tentu tidak ingin melewatkan Cungkring, penganan khas Bogor yang terbuat dari kikil dan kulit sapi sebagai bahan dasarnya. Di Bogor, penganan cungkring yang paling terkenal adalah Cungkring Pak Jumat yang sudah ada sejak tahun 1975.

Kedai Cungkring Pak Jumat menawarkan olahan cungkring yang nikmat dengan bumbu kacangnya yang menggugah selera. Ingin mencoba mencicipi Cungkring Pak Jumat, kamu bisa datang ke Jalan Suryakencana No. 285, Bogor. Sudah berdiri sejak tahun 1965, Sate Sumsum OO menjadi satu kuliner enak legendaris yang menjadi favorit para wisatawan.

Berbeda dengan sate pada umumnya yang menggunakan bagian daging sapi, Sate Sumsum Pak OO menggunakan usus dan juga ginjal dari sapi. Aroma dan cita rasa dari sate sumsum ini pun sangatlah menggoda. Sate Sumsum Pak OO berada di Jalan Suryakencana No. 193, Kota Bogor, Jawa Barat.

Berkunjung ke Bogor tentu kamu harus mencoba Martabak Encek Suryakencana yang otentik. Cara memasak martabak di tempat inipun masih sanagt tradisional karena menggunakan arang sebagai bahan bakar pemasakannya. Meskipun membutuhkan waktu yang cukup lama, namun tapi rasa dari Martabak Encek Suryakencana ini mampu memanjakan lidahmu.

Martabak Encek Suryakencana bisa kamu temukan di perempatan gang Aut Suryakencana, Kota Bogor, Jawa Barat. Masih di kawasan Jalan Suryakencana, Kota Bogor kamu bisa menemukan olahan lumpia basah yang sangat legendaris. Kuliner lumpia yang berisi perpaduan tahu goreng, tauge, telur dan juga bengkoang dimasak dengan bumbu yang sangat lezat.

Lumpia Basah Suryakencana menjadi satu kuliner yang lumpia basah yang selalu ramai dikunjungi oleh pembeli. Bila kamu ingin mencoba kuliner ini, kamu bisa datang ke Jalan Suryakencana No. 89, Kota Bogor. Kedai Bubur Ayam Kabita dikenal sebagai satu kuliner legendaris karena sudah berdiri sejak tahun 1971 dan masih bertahan hingga sekarang.

Keunggulan dari Bubur Ayam Kabita terletak dari kuah kaldunya yang mengandung banyak rempah dipadukan dengan daging ayam yang melimpah. Bubur Ayam Kabita terletak di Jalan Raya Gunung Batu No. 67, Kota Bogor, Jawa Barat. Soto Bogor Pak Salam adalah salah satu kedai soto tertua yang ada di Bogor.

Satu porsi Soto Bogor Pak Salam berisikan soto yang berisi dengan tambahan daging sapi, jeroan sapi, kikil, usus, babat dan juga paru yang nikmat. Soto Bogor Pak Salam terletak di Jalan Siliwangi No. 298, Sukasari, Kota Bogor.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Daftar Negara Bebas Visa di Asia untuk WNI

Daftar negara bebas visa di Asia untuk para pemilik paspor Indonesia. Bagi traveler Indonesia yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *