Home / Travel / 5 Tempat Wisata di Sekitar Kampung Halaman Betrand Peto Anak Laki-laki Ruben Onsu

5 Tempat Wisata di Sekitar Kampung Halaman Betrand Peto Anak Laki-laki Ruben Onsu

Tempat wisata menarik di sekitar kampung halaman Betrand Peto, anak laki laki Ruben Onsu dan Sarwendah. Beberapa waktu yang lalu, Ruben Onsu membagikan kabar bahagia jika dirinya dan Sarwendah telah mengangkat Betrand Peto sebagai anak laki lakinya. Penyanyi cilik asal Nusa Tenggara Timur tersebut, bahkan sempat berlibur bersama Ruben dan keluarga di Bali.

Diketahui, kampung halaman Betrand Peto tersebut memiliki banyak tempat wisata yang indah. Termasuk destinasi wisata Wae Rebo yang unik. Keindahan alam di Manggarai bahkan sudah banyak dikenal oleh para wisatawan yang kerap menjelajah NTT.

Desa Wae Rebo terletak di antara bukit bukit bagian barat daya Kota Ruteng, ibu kota Kabupaten Manggarai. Uniknya kampung ini, untuk sampai di Wae Rebo traveler perlu mempersiapkan tenaga ekstra untuk mencapai tempat ini. Traveler harus berjalan kaki kurang lebih tiga sampai empat jam.

Dengan jarak sekitar 7 kilometer dari Kampung Denge. Di sana traveler sudah sampai di Wae Rebo bisa menyaksikan rumah adat berbentuk kerucut. Traveler juga bisa menemui banyak hutan belantara yang masih rimbun.

Desa Wae Rebo terletak di ketinggian 1200 mdpl di Kabupaten Manggarai. Selain Wae Rebo, kampung adat lain yang bisa traveler datangi adalah Kampung Todo. Dari Ruteng, traveler dapat menempuh waktu sekitar satu setengah jam untuk sampai di Kampung Adat Todo.

Kehidupan di Kampung Adat Todo ini masih dibilang sangat tradisional. Namun, kearifan lokal masyarakat di daerah ini membuat wisatawan penasaran untuk datang ke sana. Pulau Kelor merupakan tempat wisata yang mudah di jangkau dari Labuan Bajo.

Dari Labuan Bajo, traveler hanya perlu waktu sekitar 30 menit untuk sampai di Pulau Kelor. Daya tarik pulau ini adalah adanya terumbu karang cantik. Selain itu, tempat wisata ini juga menjadi destinasi favorit untuk snorkeling.

Liang Bua merupakan gua kars yang berlokasi di Dusun Rampasasa, Desa Liangbua, Ruteng, Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Selain wisatawan yang berkunjung ke Liang Bua, para peneliti pun juga kerap mampir ke sana. Hal ini dikarenakan, tempat ini menjadi lokasi penemuan makhluk mirip manusia (hominin) baru yang dinamakan Homo Floresiensis pada tahun 2001.

Sawah Lodok merupakan kawasan persawahan yang berbentuk jaring laba laba, jika dilihat dari ketinggian. Jaring laba laba ini terbentuk karena sistem pembagian lahan persamaannya berbentuk lodok. Karena keunikannya, persawahan londok di Manggarai Raya ini masuk dalam kategori persawahan yang unik.

Sawah Londok ini bisa kamu temukan di daerah Cancar, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai. Untuk melihat bentuk sawah Lodok Cancar, anda harus mendaki sampai ke Puncak Weoul.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

7 Kuliner Enak di Bogor, Coba Martabak Encek yang Legendaris

Ragam kuliner enak di Bogor yang bisa kamu coba ketika liburan ke sini. Liburan ke …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *