Home / Bisnis / 5 Persen Sandiaga Prediksi Ekonomi Indonesia Tumbuh Hingga 4 Terimbas Corona

5 Persen Sandiaga Prediksi Ekonomi Indonesia Tumbuh Hingga 4 Terimbas Corona

Sandiaga Uno memprediksi, ekonomi Indonesia hanya tumbuh sekira 4,3 persen hingga 4,5 persen karena terimbas wabah virus corona. Sandi menjelaskan, semula timnya memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa 4,9 persen, namun berubah tergantung sejauh mana dampak virus corona. "Tergantung perkembangan daripada virus corona ini. Penanganannya seperti apa, UMKM harus kencangkan ikat pinggang," ujar Sandiaga di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (7/3/2020).

Menurutnya, pemerintah harus segera lakukan kebijakan yang tetap bisa bikin ekonomi bergerak, terutama bagi sektor pariwisata, manufaktur, transportasi, dan konsumsi. Sandi mengungkapkan, ada dua sektor yang 'kebal' hingga tidak terdampak adanya penyebaran virus corona di Indonesia. "Sektor yang relatif tidak terdampak pendidikan dan kesehatan. Saya baru pulang dari Singapura pesawat kosong, berdampak ke transportasi," katanya.

Selain itu, saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia juga mayoritas masih ditopang konsumsi dengan porsi 50 persen, namun sayangnya ikut kena imbas corona. "Sektor pertumbuhan ekonomi Indonesia 50 persen lebih di konsumsi akan terdampak. Ada disrupsi di suplai, masyarakat daya beli terganggu," kata Sandi.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Wings Air Tunda Sementara Penerbangan Internasional menuju Kuching Tangkal Covid-19

Wings Air tunda sementara layanan penerbangan internasional dengan rute Pontianak ke Kuching (Malaysia). Corporate Communications …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *