Home / Travel / 4 Tips Berpuasa Saat Liburan di Luar Negeri

4 Tips Berpuasa Saat Liburan di Luar Negeri

Ramadan adalah bulan yang sangat dinantikan umat Islam dari seluruh dunia. Pada bulan Ramadan ini banyak umat muslim menghabiskan waktunya dengan beribadah kepada Allah. Setiap negara dengan masyarakat Muslim mempunyai adat dan kebiasaan sendiri sendiri di bulan Ramadan.

Di Indonesia ada banyak tradisi di bulan Ramadhan seperti membangunkan orang sahur, takbir keliling, hingga padusan sebelum Ramadan. Menjalani ibadah puasa di negara mayoritas Muslim lebih nyaman karena warung warung kebanyakan tutup hingga banyak kegiatan keagamaan yang bisa diikuti. Tips ini bisa kamu lakukan saat bepergian di bulan puasa baik liburan atau ada kerjaan di luar negeri.

Berikut tips menjalani ibadah puasa di negara minoritas Muslim. Makan sahur di negara minoritas Muslim bisa jadi sangat susah. Jika kamu tidak sempat membeli makanan sebaiknya kamu selalu membawa kurma dan air putih.

Keduanya bisa jadi makanan dan minuman alternatif saat sahur. Banyak orang makan terlalu banyak di saat buka puasa. Makan saat buka puasa boleh saja tapi harus dengan porsi yang wajar.

Terlalu banyak makan saat buka puasa justru bisa berbahaya untuk kesehatan. Meski jauh dari masjid, kamu harus tetap beribadah. Kamu bisa tetap beribadah shalat tarawih dan shalat wajib.

Jika tidak ada masjid, kamu bisa mengajak temanmu untuk beribadah atau melakukan shalat sendiri jika tidak ada teman yang muslim. Banyak anak muda sekarang kecanduan teknologi dengan banyak waktunya untuk bermain game. Anak anak muda ini biasanya memainkan game hampir 20 jam per harinya.

Tapi Ramadan adalah bulan untuk mengingat Allah. Jadi hindarilah penggunaan teknologi seperti memainkan game sepanjang waktu.

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Influencer Rusia yang Tewas dalam Kecelakaan di Bali Potret Liburan Anastasia Tropitsel

Seorang influencer asal Moskow, Rusia, Anastasia Tropitsel mengaku betah berada di Bali. Ia mengaku bukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *