Home / Internasional / 4 Poin Penting CAEXPO 2019: Persiapan Mantap, Paviliun Dagang Makin Semarak!

4 Poin Penting CAEXPO 2019: Persiapan Mantap, Paviliun Dagang Makin Semarak!

Kabar teranyar datang dari perhelatan China ASEAN Expo (CAEXPO) ke 16, pameran perdagangan internasional yang dinanti nanti tahun ini. Memasuki bulan baru, persiapan event spektakuler yang berlangsung pada 20 23 September 2019 di Nanning, Tiongkok, ini terbilang aman terkendali. Perluasan dilakukan terhadap paviliun pameran perdagangan Tiongkok, sebagai usaha untuk menggerakan transformasi sektor perdagangan asing, terlebih dalam bidang cross border e commerce , ilmu pengetahuan dan teknologi, dan memberikan pengalaman berkesan bagi peserta pameran dengan mengadaptasi proses pendaftaran online. CAEXPO ke 16 akan mengusung lima tema pameran, yakni kerja sama perdagangan komoditas, kerja sama investasi, teknologi terbaru, kerja sama perdagangan jasa, dan cities of charm . Diperkirakan sebanyak 7 ribu booth pameran akan digunakan untuk menampung semua perusahaan peserta pameran.

Selain itu, sebanyak 5.300 booth juga sudah di booking oleh peserta pameran dari Tionghoa daratan, Hong Kong, Makau, dan Taiwan. Tentu jumlah ini merupakan jumlah fantastis jika dibandingkan dengan jumlah perusahaan ternama yang direncanakan akan terdaftar sebelumnya. Untuk itu, ada empat poin penting yang akan ditonjolkan dalam Paviliun Perdagangan Tiongkok di CAEXPO ke 16 mendatang. CAEXPO ke 16 sangat mendorong adanya partisipasi dari perusahaan perusahaan yang sedang berkembang pesat, begitu pula dengan perusahaan yang tengah mendapat permintaan tinggi dan punya potensi perdagangan yang menakjubkan.

Ada lima kunci sektor kerja sama Tiongkok ASEAN yang diunggulkan, yaitu material bangunan, teknologi permesinan, tenaga listrik, pertanian, dan industri ringan, yang nanti akan mengokupasi total area pameran seluas lebih dari 8.000 meter persegi, di mana jumlah ini telah mencapai 60% dari total area pameran yang telah direncanakan. Hal ini tentu menjadi angin segar bagi CAEXPO 2019 yang bertujuan untuk menonjolkan keberagaman dan spesialisasi dalam tiap pesertanya. Bukan rahasia umum bahwa komoditas Tiongkok selalu sarat akan inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi.

Untuk itu, pameran komoditas Tiongkok akan menitikberatkan pada produk produk teknologi baru yang berandil besar dalam kemajuan beragam industri, seperti aplikasi, terminal 5G personal, aplikasi 5G yang inovatif, robot cerdas cloud based , aplikasi big data finansial, teknologi iris recognition, dan berbagai penemuan teknologi baru dalam crop genetics sequencing device . Berdasarkan pernyataan sekretariat resmi CAEXPO ke 16, untuk memperkuat interaksi online to online di antara perusahaan dalam dan luar negeri, akan dikembangkan platform internet yang ekstensif untuk pertukaran dan perdagangan. Untuk itu, CAEXPO 2019 tidak hanya mengundang cross border e commerce seperti JD, BDWORK,SF Best, Mayiyanghuo dan Nanning Supply & Marketing E Commerce, tapi juga sederet ritel online, seperti Three Squirrels Group, Nanfang Black Sesame Group Co., Ltd, Inspur Group

Berkat renovasi dan peningkatan sistem IT yang intensif, seluruh proses registrasi pameran, dari mulai pendaftaran, review, alokasi booth , hingga proses konfirmasi sudah dijalankan secara online. Sistem data sharing dengan sistem ticketing onlin e ini tentu telah meningkatkan efisiensi pendaftaran dan mempermudah prosedur pelaksanaan secara keseluruhan. Dengan kata lain, tampaknya semua setuju bahwa proses pendaftaran one stop memberikan pengalaman menakjubkan bagi para peserta. Antusiasme perusahaan di Tiongkok untuk menyemarakkan kerja sama perdagangan internasional tampaknya terlihat begitu besar. Hal ini dapat dilihat dengan deretan nama nama besar perusahaan Tiongkok yang mengisi daftar hadir CAEXPO ke 16.

Beberapa perusahaan bergengsi tersebut sebagian datang dari BUMN Tiongkok, seperti China Railway Group Limited, Aluminum Corporation of China Limited, China Road and Bridge Corporation, China Civil Engineering Construction Corporation, China Export & Credit Insurance Corporation, China Southern Power Grid, China General Nuclear Power Corporation, China Datang Corporation, Bank of China dan China Mobile Communications Corporation. Sedangkan perusahaan swasta terkemuka seperti Inspur Group, Glarun Technology Co.,Ltd., SZ DJI Technology Co., Ltd., Darsun Laser Technology Co., Ltd., Guangxi Guohong Zhihong Environmental Technology Development Co., Ltd, juga turut meramaikan bursa kerja sama dagang CAEXPO ke 16. Dapat dibayangkan, betapa banyak potensi kerja sama baru yang dapat menghasilkan produk produk inovatif dan bermanfaat bagi kemaslahatan warga dunia!

About Admin

Avatar
Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup.

Check Also

Promosi Pariwisata Bali di TV Jepang: Para Artis Kaget Biaya Kirim Kursi Rotan ke Jepang Rp 14 Juta

Ongkos kirim kursi rotan dari Bali ke Jepang hingga mencapai angka belasan juta rupiah membuat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *